HMD Global Dapatkan Merek Asha dari Microsoft — Siap Rilis Nokia Asha Generasi Baru?
via Matridox

Teka-teki tanggal berapa smartphone baru Nokia mulai terkuak. Smartphone baru Nokia akan lahir di Barcelona pada Februari mendatang. HMD Global juga telah menyebar undangannya.

Dalam undangan ini, HMD Global cukup menyoroti mengenai rumah. Latar belakang undangan yang melukiskan pada suatu ruangan di rumah, dan kalimat “Welcome Home” nampak mengisyaratkan HMD Global tidak hanya merilis smartphone, tapi juga perangkat smarthome.

Baca Juga:

Selain smartphone, Nokia memang juga memiliki beberapa perangkat lain seperti smartwatch, termometer, hingga timbangan pintar yang dibuat oleh Withings, perusahaan yang berfokus pada perangkat kesehatan yang telah dibeli Nokia.

Pada undangan, HMD Global akan menggelar acara peluncuran pada 25 Februari 2018 mendatang, di pameran Mobile World Congress, di Barcelona.

via CNET

Dalam acara inilah, HMD Global dirumorkan akan merilis Nokia 9, smartphone Android flagship dari Nokia. Konon, Nokia 9 mempunyai spesifikasi layar OLED sebesar 5.5 inch, prosesor Snapdragon 835, memori internal sebesar 128GB UFS 2.1, dan memakai Android 8.0 Oreo. (Baca: Lulus FCC, Nokia 9 Tidak Pakai Snapdragon 845?)

Nokia 9 dikatakan juga dipersenjatai dengan kamera belakang dual-camera beresolusi 12MP dan 13MP, dan berlensa ZEISS, serta dua buah kamera depan.

Rumor terbarunya, HMD Global juga menyiapkan smartphone Nokia baru yang dilengkapi dengan lima buah kamera.

Selain Nokia 9, HMD Global juga digosipkan tengah menyiapkan Nokia 1, smartphone Android Nokia murah. Rumor mengatakan Nokia 1 akan menggunakan Android Go, sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.

Rumor lainnya juga mengatakan HMD Global akan menghidupkan lagi brand ‘Asha’ yang sebelumnya digunakan Nokia.

Makin penasaran? Tunggu update selanjutnya di DroidPoin!

via CNET

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.