Wi-Fi Kamu Bermasalah Setelah Update ke Android Nougat? Beginilah Cara Mengatasinya

Harus diakui, jika saat ini jaringan ataupun koneksi internet dari Wi-Fi sangatlah diminati oleh banyak orang apapun gadget yang mereka gunakan, apalagi spot Wi-Fi di Indonesia juga sudah banyak sekali dan tersedia secara merata.

Tapi, ada satu masalah yang terkadang membuat kita kesal. Yup, betul sekali, kita hanya bisa mengetahui kekuatan dari sinyal Wi-Fi saja dan kita tidak bisa mengetahui bahwa kecepatan jaringan Wi-Fi yang ada pada area tersebut berada dalam kondisi yang baik (kencang) atau tidak.

Nah, untungnya hal yang kita permasalahkan di atas bakal berubah karena dari informasi yang DroidPoin dapatkan hari ini, Google kabarnya menambahkan sebuah fitur menarik pada Android 8.1 Oreo yang mana memungkinkan ponsel Android dapat mengetahui kecepatan jaringan Wi-Fi publik yang hendak kamu gunakan. Sehingga ketika ada beberapa jaringan Wi-Fi yang tersedia dalam suatu area, maka ponsel kamu bisa mengetahui mana jaringan Wi-Fi yang kencang dan mana yang tidak, sehingga kamu bisa langsung menggunakan jaringan Wi-Fi yang paling kencang karena adanya fitur ini.

Berikut ini adalah rinciannya:

  • Lambat: Anda hanya dapat melakukan panggilan telepon dan mengirim SMS ketika menggunakan Wi-Fi. (Speed 0 – 1 Mbps)
  • Oke: Anda dapat membuka dan membaca halaman web, menggunakan media sosial serta melakukan streaming musik. (Speed 1 – 5 Mbps)
  • Cepat: Anda dapat melakukan streaming video dengan kualitas standar. ( Speed 5 – 20 Mbps)
  • Sangat Cepat: Anda dapat melakukan streaming video berkualitas sangat tinggi. (Speed > 20Mbps)

Kabarnya, fitur ini mulai digulirkan pada update Android 8.1 Oreo kemarin. Tapi untuk kamu yang belum kebagian, kamu tak perlu merasa khawatir karena update ini memerukan sedikit waktu sebelum sampai pada ponsel kamu.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Apakah menurutmu fitur ini sangat bermanfaat? Silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar.

via Google

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.