via 9to5Google

Seperti yang sudah DroidPoin jelaskan beberapa saat yang lalu, di Android 8.1 Oreo ponsel ataupun tablet Android yang kamu gunakan nantinya bisa mengetahui kecepatan sebuah jaringan Wi-Fi yang ada di wilayah tersebut. (Baca: Di Android 8.1 Oreo, Kamu Bisa Tahu Kecepatan Wi-Fi Publik!)

Tapi tidak semua orang mungkin menyukai hal ini, bisa saja dia berpendapat bahwa dengan adanya fitur ini justru hanya akan memenuhi layar ponsel Android milikmu dan menjadikan ponsel kamu menjadi jauh lebih berat dari sebelumnya.

Nah, maka dari hal tersebut, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan fitur speed Wi-Fi di Android 8.1 Oreo. Buat kamu yang sudah penasaran, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pengaturan ini bersifat default ketika update Android 8.1 Oreo sudah terpasang pada perangakt Android yang kamu gunakan, sehingga kamu harus menonaktifkannya secara manual melalui pengaturan.
  • Jika kamu sudah masuk ke pengaturan, silakan kamu pergi ke Jaringan & Internet > Wi-Fi > Wi-Fi Preferensi > Lanjutan > Penyedia rating jaringan, jika sudah selanjutnya kamu tinggal pilih opsi Tidak ada.
  • Done, kini opsi ataupun pengaturan untuk mengetahui speed wifi publik yang ada pada ponsel Android kamu tidak akan muncul hingga kamu mengaktifkannnya kembali.

Nah, itulah gaes bagaimana cara untuk menonaktifkan fitur speed Wi-Fi publik pada ponsel ataupun tablet Android yang kamu gunakan. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.