via Xiaomi

Seperti yang kamu tahu, beberapa waktu yang lalu Xiaomi baru saja memperkenalkan ponsel budget andalan mereka yakni seri Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Rumornya, setelah mereka merilis kedua ponsel tersebut ke pasaran, Xiaomi bakal kembali merilis sebuah ponsel baru yakni Xiaomi Redmi Note 5. Tapi tampaknya, hal tersebut tidak akan pernah terwujud karena memang tidak akan ada seri Redmi Note 5!

Yup, dari informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan, Xiaomi kabarnya hanya akan mengganti nama Xiaomi Redmi 5 Plus menjadi Redmi Note 5 di beberapa wilayah misalnya saja India. Tentu saja hal ini akan membuat fans Xiaomi merasa sedikit kebingungan, pasalnya penamaan sebuah produk merupakan sesuatu yang sangatlah penting dan juga seri Redmi Note merupakan salah satu ponsel paling laris di pasaran saat ini.

Jika demikian, maka Xiaomi dipastikan bakal mengikuti langkah dari Huawei yang seringkali menggunakan banyak nama untuk satu ponsel miliknya. Contoh nyatanya adalah seri Huawei Nova 2i yang hadir ke Indonesia beberapa waktu yang lalu, di China ponsel tersebut dikenal dengan nama Maimang 6 dan di Eropa ponsel tersebut memiliki nama lain dan dikenal sebagai Huawei Mate 10 Lite.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Xiaomi Redmi 5 Plus atau Redmi Note 5 merupakan ponsel budget mid-end milik Xiaomi yang memiliki desain serta spesifikasi yang terbilang lumayan seperti ukuran layar yang lebih besar dibanding Redmi 5, yakni 5.99 inch dengan resolusi Full HD+ (2160 × 1080) dan rasio layar 18:9. Prosesor yang dipakainya adalah Snapdragon 625 dengan kecepatang 2.0GHz, RAM 3GB atau 4GB, memori internal 32GB atau 64GB, dan slot microSD.

via Xiaomi

Untuk kamera, Xiaomi mengandalakan kamera belakang beresolusi 12MP, PDAF, dengan apertue f/2.2, LED flash, dan bisa merekam video beresolusi full HD 1080p. Lalu untuk kamera selfie, Xiaomi mempercayakan kamera dengan resolusi 5MP yang dilengkapi dengan fitur Smart Beauty 3.0, dan kemampuan perekaman video full HD 1080p.

Untuk harga, kamu tak perlu khawatir jika ponsel ini akan menguras kantong kamu! Karena di China, Xiaomi membanderol ponsel ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 2 jutaan untuk varian 3GB RAM dan 32 Internal, sedangkan untuk varian 4GB RAM dan 64GB Internal Xiaomi membanderol ponsel tersebut dengan harga Rp 2,6 jutaan.

So, siapa diantara kamu disini yang tertarik dengan ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus atau yang nantinya bakal lebih dikenal sebagai Redmi Note 5?

via Gizmochina

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.