via Xiaomi

Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali!

Kita disini tidak ingin membahas lagu Noah, tapi baru-baru ini ada kejadian yang sama memang kembali terulang. Yup, kejadian ini datang dari ponsel Android One milik Xiaomi yakni Mi A1.

Dari informasi terbaru yang baru saja DroidPoin dapatkan, kabarnya update Android 8.0 Oreo untuk ponsel Xiaomi Mi A1 kembali ditunda, padahal seperti yang kamu tahu update tersebut baru saja mulai digulirkan kembali beberapa hari yang lalu. Tentunya, ini merupakan sebuah kabar buruk untuk dunia Android, apalagi Xiaomi Mi A1 merupakan seri Android One yang mendapatkan dukungan software langsung dari Google sama seperti seri Pixel dan Nexus.

Belum diketahui apakah update ini ditunda hanya di wilayah India atau ke seluruh penjuru Dunia, tetapi tampakya update ini ditunda secara global (di seluruh belahan dunia) sama seperti penundaan update beberapa waktu yang lalu. (Baca: Sempat Dihentikan, Update Android 8.0 Oreo Kini Tersedia Lagi)

Berikut adalah informasi lengkap yang DroidPoin dapatkan dari GSMArena, dimana mereka mendapatkan info yang bersumber langsung dari forum MIUI yang mana kini thread tersebut dalam status moderasi:

Oreo update for Xiaomi Mi A1 suspended again
via GSMArena

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, tampaknya update ini tertunda karena adanya bug (yang cukup serius) dari update sebelumnya dan nantinya Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi A1 bakal kembali digulirkan dalam waktu beberapa hari ke depan.

Jadi, untuk kamu yang memiliki perangkat Android Xiaomi Mi A1 dan tidak bisa melakukan update ke Android 8.0 Oreo, bukan berarti perangkat kamu yang mengalami error ataupun jaringan internet kamu yang bermasalah. Hal ini terjadi dikarenakan memang sedang ada masalah lagi pada build Android Oreo di Xiaomi Mi A1, sehingga update tersebut harus dihentikan untuk sementara waktu.

Sedangkan untuk kamu yang perangkatnya sudah melakukan update ke Android Oreo, DroidPoin harap kamu bisa bersabar karena pihak Xiaomi sendiri memang tengah mencoba memperbaiki masalah yang kamu alami dan DroidPoin harap perbaikan bug bakal tersedia tak lama lagi.

Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu. Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin setiap hari yah! 🙂

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.