via Asus

Selain meluncurkan seri Deluxe, Max, hingga Ultra, ada satu seri lain yang juga dihadirkan Asus dalam Zenfone 3, yakni Zenfone 3 Laser. Smartphone ini merupakan versi upgrade dari Zenfone 2 Laser.

Desain Sama dengan Zenfone 3 Lainnya

Secara desain, Zenfone 3 Laser hampir tak berbeda dengan seri Zenfone 3 lainnya. Agar tampak lebih indah, Asus memilih kaca dengan lekungan 2.5D. Pada bagian belakangnya, Zenfone 3 Laser terlihat lebih mirip dengan Zenfone 3, hanya saja tanpa lapisan kaca, dan bagian sensor kamera yang menonjol.

Zenfone 3 Laser menggunakan logam berdesain unibody, dan memiliki dua pilihan warna yakni Gold dan Silver.

via Asus

Spesifikasi Lumayan, Terganjal Chipset

Dari segi spesifikasi yang dipunyanya, Zenfone 3 Laser mempunyai layar sebesar 5.5 inch beresolusi full HD 1080p, dengan lapisan Gorilla Glass 3. Smartphone ini ditopang oleh chipset Quad-core Snapdragon 430, RAM sebesar 4GB, dan memori internal 32GB. Ada pula slot microSD.

Baca Juga:

Kamera dengan Sensor Sony, dan Laser Autofocus

Sektor kamera menjadi salah satu yang diunggulkan di smartphone ini, terutama kemampuan fokusnya. Sebab Zenfone 3 Laser telah dilengkapi dengan laser Ultrafast TriTech yang bisa dengan cepat menangkap fokus, hanya 0.03 detik.

via Asus

Kamera belakangnya ini beresolusi 13MP dengan sensor dari Sony, aperture f/2.0, dual LED flash, EIS, dan kemampuan perekaman video full HD 1080p. Sedangkan di depannya, ada kamera dengan resolusi 8MP, dengan aperture f/2.0. Asus juga menyertakan fitur PixelMaster.

Sidik Jari Responsif, Bisa ke Android Nougat

Zenfone 3 Laser juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diklaim bisa membuka kunci dalam waktu 0.3 detik. Smartphone ini menggunkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, yang bisa ditingkatkan ke Android Nougat, dengan tampilan ZenUI 3.0. Baterainya sebesar 3030 mAh.

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser

Harga Rp 2,7 juta
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow (dapat ditingkatkan ke 7.0 Nougat)
Dimensi 149 x 76 x 7.9 mm
Berat 150 gram
Layar IPS 5.5 inch, resolusi full HD 1080p, Gorilla Glass 3
Prosesor Quad-core Snapdragon 430, 1.4GHz, 64-bit
GPU Adreno 505
RAM 4GB
Memori Internal 32GB
MicroSD Hingga 128GB
Kamera Belakang 13MP, aperture f/2.0, Autofocus, EIS, dual LED flash, video full HD
Kamera Depan 5MP
Fitur Kamera PixelMaster 3.0, Panorama, HDR, Filter, Beautify, Face recognition, Low Light Mode, Panorama Selfie, Manual Mode, GIF, Slow Motion Mode, Super Resolution Mode
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, Baidu, MicroUSB, USB On-the-go, jack audio 3.5mm
Sensor Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Hall sensor, Ambient light sensor, RGB sensor, Fingerprint
SIM Dual SIM (non-hybrid)
Fitur lain ASUS SonicMaster 3.0
Baterai 3030 mAh
Pilihan Warna Silver, Gold

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.