Salahkan Samsung Jika LG, HTC, Huawei dan Xiaomi Batal Mengikuti MWC 2018!
via Cablelabs

MWC 2018 tampaknya tidak akan semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya! Yup, walaupun beberapa OEM Android dikabarkan sudah mempersiapkan ponsel andalannya pada event tersebut, tapi sepertinya hal tersebut tak menjamin bahwa mereka akan memperkenalkan ponsel miliknya pada event MWC kali ini!

Memang sudah ada beberapa OEM yang tampaknya akan mengikuti event ini misalnya saja Samsung dan Nokia yang memang sudah mengonfirmasi hal ini pada akun media sosial miliknya, dan mungkin juga Sony karena mereka juga sudah mempersiapkan senjata andalannya yakni Sony Xperia XZ Pro dengan desain yang berbeda dengan seri lainnya karena ponsel tersebut dikabarkan bakal menggunakan desain bezel-less serta rasio layar 18:9.

Baca:

Tapi bagaimana dengan OEM lainnya seperti LG, Huawei, HTC dan Xiaomi? Hingga kini mereka masih bungkam dan belum memberikan informasi atau mengonfirmasi hal  apapun terkait event MWC 2018.

Dari informasi yang DroidPoin dapatkan baru-baru ini, OEM yang DroidPoin sebutkan di atas kemungkinan besar bakal batal mengikuti event MWC 2018, walaupun mereka sudah mempersiapkan ponsel andalannya masing-masing sebut saja LG dengan seri LG V30 Alpha, Huawei yang akan memperkenalkan seri Huawei P terbaru yang kabarnya bakal memiliki kamera setara DSLR dengan resolusi yang besar (menyaingi Nokia Lumia 1020) hingga Xiaomi yang tampaknya akan batal merilis Xiaomi Mi 7 pada event tersebut!

Kenapa?

Belum diketahui secara pasti hal apa yang membuat para OEM tersebut dirumorkan bakal batal mengikuti event MWC 2018, tapi menurut beberapa media luar negeri hal ini terkait dengan perilisan ponsel flagship terbaru milik Samsung yakni Galaxy S9!

Yup, kabarnya para OEM tersebut bakal mundur karena tak ingin selalu menjadi bayang-bayang dari Samsung dan tampaknya hal tersebut sudah terjadi cukup lama dimana para media juga lebih sering menyoroti ponsel milik Samsung dibandingkan kompetitor lainnya. Walaupun sebenarnya para OEM lain pun menghadirkan ponsel yang sama baiknya dengan ponsel milik Samsung.

LG, Huawei, HTC dan Xiaomi tampaknya lebih memilih melewati event MWC 2018 daripada harus menjadi bayang-bayang Samsung. Belum ada informasi kapan ponsel-ponsel dari OEM tersebut bakal diperkenalkan jika seandainya mereka memang batal meramaikan MWC 2018 mendatang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama pada event MWC 2018 mendatang dan bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via GSMArena

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.