Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?Lagi nyari ponsel Android baru? Daripada kamu beli seri ponsel Android low-end ataupun mid-end yang baru saja diperkenalkan beberapa minggu lalu (tahun ini), DroidPoin sarankan kamu membeli seri ponsel flagship tahun lalu saja!

Kenapa?

Buat kamu yang penasaran, berikut ini alasan kenapa ponsel flagship tahun lalu lebih layak kamu beli ketimbang ponsel yang low-end ataupun mid-end yang baru saja diperkenalkan beberapa saat lalu:

1. Harga yang relatif lebih murah

Alasan pertama mengapa mantan flagship lebih layak dibeli tentunya tak terlepas dari masalah harga. Yup, dimana-mana pun harga selalu menjadi alasan nomor satu dalam menentukan pilihan!

Bisakah kamu bayangkan jika harga sebuah ponsel flagship yang sebelumnya mencapai angka hampir Rp 10 juta dalam jangka waktu setahun harga tersebut sudah hampir berkurang setengahnya?

Tentunya hal tersebut sangatlah layak kamu perhitungkan ketimbang kamu harus membeli sebuah ponsel Android low-end ataupun mid-end dalam jumlah yang banyak. 🙂

 

2. Pasti mendapatkan fitur terbaik

Alasan kedua kenapa mantan ponsel flagship lebih layak kamu beli adalah karena fitur-fitur yang dimiliknya! Yup, berbagai fitur menarik dan juga terbaru yang ada ponsel flagship, belum tentu akan kamu temukan pada ponsel low-end ataupun mid-end  sekalipun.

Jadi, dengan harga yang relatif murah karena sudah dirilis setahun atau dua tahun silam dan juga dukungan fitur melimpah, maka kamu akan mendapatkan sebuah ponsel yang terbilang mampu bertahan sekitar 2-3 tahun ke depan.

 

3. Dibuat dari material terbaik dan desain yang cantik

Yang ke-3 adalah material penyusun ponsel flagship yang tentunya bukanlah seperti material penyusun ponsel pada umumnya, karena kebanyakan ponsel flagship kini sudah menggunakan material kaca yang terbilang unik dan menarik.

Tidak hanya itu, desain ponsel flagship pun terkenal begitu menarik apalagi kebanyakan ponsel flagship tahun kemarin sudah menggunakan desain bezel-less dengan rasio layar 18:9 yang tentunya sedang menjadi trend smartphone terbaru.

 

4. Spesifikasi yang masih O.K.

Kalo berbicara spesifikasi, pasti kamu tak akan banyak protes karena seri ponsel flagship punya spesifikasi terbik pada saat itu dan begitu pula seri mantan flagship yang tentunya memiliki spesifikasi yang terbilang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri ponsel low-end ataupun mid-end sekalipun.

 

5. Masih mendapat update Android dan dukungan custom ROM yang melimpah

Alasan terakhir kenapa mantan ponsel falgship lebih layak kamu beli dibandingkan dengan seri ponsel low-end ataupun mid-end adalah karena mantan ponsel flagship masih mendapatkan dukungan Android terbaru dan juga biasanya dukungan tersebut baru akan terhenti sekitar 3 tahun lamanya.

Hal tersebut tentu saja menjadi nilai lebih dari ponsel flagship, apalagi custom ROM untuk ponsel ANdroid flagship lebih mudah ditemukan ketimbang ponsel Android low-end ataupun mid-end, jadi DroidPoin rasa sangat layak sekali jika seandainya kamu memilih ponsel mantan falgship ketimbang beli ponsel Android low-end ataupun mid-end yang baru diperkenalkan beberapa waktu yang lalu.

Nah, itulah gaes beberapa alasan kenapa ponsel Android falgship tahun kemarin atau bisa dibilang mantan falgship lebih layak kamu beli dibandingkan dengan seri ponsel low-end ataupun mid-end!

Jika kamu punya pendapat lainnya mengenai hal ini, jangan sungkan untuk membagikan pendapat kamu dikolom kementar yah. 🙂

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.