Asus Siap Rilis Update Android Oreo untuk Seri Zenfone 4Apakah kamu pakai smartphone Asus Zenfone 3? Jika ya, siap-siaplah sebab Asus akan membagikan update Android ‘rasa’ terbaru, 8.0 Oreo bagi Zenfone 3. Apa saja isinya?

Update Android Oreo ini akan tersedia bagi pengguna Zenfone 3 baik itu seri ZE552KL, dan ZE520KL.

Update ini berisi sejumlah peningkatan dan fitur baru. Asus mengatakan, update Oreo bagi Zenfone 3 akan membuat tampilan menjadi lebih ramah pengguna, dan tentunya berisi fitur khas Oreo seperti picture-in-picture, Smart Text Selection, Auto-Fill, dan notification dots. (Baca Juga:
Update Android 8.1 Oreo Resmi Dirilis, Inilah Daftar Fitur Barunya!)

Namun Asus akan menghapus tiga aplikasi bawaan atau bloatware yang ada setelah proses update Android Oreo sudah selesai. Ketiganya adalah Minimove, Photo college, dan Do It Later. Meski begitu, pengguna bisa mendownload kembali aplikasi tersebut di Google Play Store.

Selain itu, kapasitas memori internal bisa jadi akan menurun. Hal ini disebabkan karena digunakan oleh sistem Android pada smartphone.

Untuk memperbaharui smartphone Zenfone 3 kamu ke Android 8.0 Oreo, pastikan telah melakukan back-up pada data-data penting di memori internal dan eksternal. Selain itu, diperlukan memori internal minimal 1.5GB sebelum mengunduh update ini.

Asus sendiri tengah menyiapkan update Android 8.0 Oreo ini melalui Over-the-air selama beberapa waktu. Pengguna Zenfone 3 bisa mengecek langsung dan melakukan update pada menu Settings – About – System Update.

Sebelumnya, Zenfone 4 sudah lebih dulu mendapatkan update Android Oreo. (Baca: Update Android Oreo Resmi Tersedia untuk Asus Zenfone 4 (ZE554KL))

Jadi, siap-siap dengan kuota internet kamu ya!

via Android Authority, Asus

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.