Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9 Plus (kanan) – via Evan Blass / Venture Beat

Setelah spesifikasi dan bentuk smartphone Galaxy S9 telah muncul, kini harga dari smartphone flagship Samsung ini mulai terkuak jelang tanggal peluncurannya di Februari mendatang. Berapa harganya?

Informasi yang datang dari ‘kampung halaman’ Samsung, Korea Selatan ini menyebutkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bisa dipesan lebih dulu di Korea pada tanggal 2 hingga 8 Maret mendatang. Pihak Samsung telah mengkonfirmasinya.

Untuk harganya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ lebih mahal dibanding Galaxy S8. Untuk Galaxy S9, dikatakan dibanderol seharga 950.000 Won (sekitar Rp 11,9 juta). Sedangkan Galaxy S9+ dijual dengan harga 990.000 Won (sekitar Rp 12,4 juta).

Harga tersebut bisa saja berbeda dengan Galaxy S9 dan galaxy S9+ yang dijual di Indonesia nantinya. Bisa saja lebih murah, atau lebih mahal.

Baca Juga:

Soal spesifikasi yang dimiliki keduanya, ukuran layar Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus tetap sama, masing-masing sebesar 5.8 inch, dan 6.2 inch. Plus lekungan pada sisi kiri dan kanan, dan pinggiran layar yang makin tipis.

Galaxy S9 dan S9 Plus dikatakan memakai SoC Snapdragon 845 yang dijual di wilayah Amerika dan Tiongkok, dan Exynos 9810 sebagai versi global. Spesifikasi lainnya, Galaxy S9 memiliki RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Sedangkan Galaxy S9 Plus memiliki RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Kabarnya sendiri Galaxy S9 bakal dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 12 MP dengan dual apperatur yang berbeda — f/1.5 untuk kondisi low-light dan f/2.4 untuk kondisi yang terang, dan kamera depan beresolusi 8 MP.

Galaxy S9 dikatakan juga sanggup merekam video super slow motion hingga 1000fps. Sedangkan Galaxy S9+ dirumorkan mempunyai dual camera, namun belum diketahui berapa resolusinya. (Baca: Absen di Galaxy S9, Dual Camera Hanya di Galaxy S9+?)

Kedua smartphone ini juga diberitakan memiliki kemampuan tahan air IP68, iris scanner, audio AKG, hingga sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Duo Galaxy S9 dan S9 Plus akan meluncur pada 25 Februari 2018 mendatang, di ajang MWC 2018, Barcelona.

Stay terus di DroidPoin untuk mendapat update selanjutnya!

via etnews

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.