via Sharp

Saat ini memang belum ada smartphone Android yang cocok digunakan di kondisi medan apapun, namun dengan jaminan software. Sharp bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan smartphone Aquos S3.

Desain dan Spesifikasi

Smartphone ini hadir dengan desain yang terlihat bukan seperti smartphone outdoor lainnya yang lebih rugged. Pilihan warnanya juga banyak, seperti hijau, hitam, hingga pink. Bahan yang dipakainya sendiri ialah plastik polycarbonate solid.

Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini tidak begitu tinggi. Layarnya menggunakan panel IGZO sebesar 5 inch, dengan resolusi full HD 1080p. Aquos S3 benamkan chipset Octa-core Snapdragon 430, lalu RAM 3GB, memori internal 32GB, dan slot microSD.

via Sharp

Kamera belakangnya beresolusi 13MP, dengan lampu LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP.

Baca Juga:

Tahan Air dan Banting

Kekuatan smartphone ini menjadi jualan utamanya. Aquos S3 telah dilengkapi dengan dua sertifikasi IP sekaligus, yakni IP65 dan IP68, sehingga smartphone ini tahan air baik disemprot maupun berendam, serta tahan dan debu.

Tak hanya itu, Sharp Aquos S3 juga telah lulus uji militer MIL-STD-810G. Smartphone ini dikatakan masih bisa beroperasi jika menghantam kayu triplek dengan ketinggian 1.22 m, dari 26 arah yang berbeda.

via Sharp

Jaminan Update Software, Baterai 2700 mAh

Aquos S3 memakai Android 8.0 Oreo, dan telah dilengkapi dengan sejumlah aplikasi-aplikasi dari Google, termasuk Google Assistant.

Sebagai smartphone Android One, Aquos S3 menggunakan tampilan Android murni seperti smartphone Android One lain atau Google Pixel 2. Sharp juga menjanjikan akan memberikan update Android versi terbaru setidaknya satu versi selama 2 tahun, dan update keamanan secara rutin, hingga selama 3 tahun semejak dirilisnya smartphone ini.

Untuk dayanya, Aquos S3 mempunyai baterai berkapasitas 2700 mAh.

Saat ini, Aquos S3 baru dijual di Jepang saja. Belum diketahui apakah Sharp akan turut membawa smartphone ini ke Indonesia atau tidak

Harga dan Spesifikasi Sharp Aquos S3

Harga 32.400 Yen (sekitar Rp 4 jutaan)
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo
Dimensi 144 × 71 × 8.5 mm
Berat 143 gram
Layar IGZO Panel, 5 inch, resolusi full HD 1080p
Prosesor Octa-core Snapdragon 430 (4-core 1.4GHz + 4-core 1.1GHz)
GPU Adreno 505
RAM 3GB
Memori Internal 32GB
MicroSD Hingga 256GB
Kamera Belakang 13MP, Autofocus, LED flash, video full HD
Kamera Depan 5MP
Fitur Kamera Panorama, HDR, Filter
Koneksi 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.1, GPS, USB type-C, USB On-the-go, jack audio 3.5mm
Sensor Accelerator, Proximity sensor, Hall sensor, Ambient light sensor
SIM Dual SIM (hybrid)
Fitur lain MIL-STD-810G, IP68, IP65
Baterai 2700 mAh
Pilihan Warna Turquoise, Navy black, White, Pink

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.