Home Smartphone Sharp Aquos S2 Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Sharp Aquos S2 Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Sharp Aquos S2 Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Setelah banyak rumor yang menyebutkan bahwa Sharp tak lama lagi akan merilis sebuah smartphone berdesain bezel-lees, kemarin akhirnya pihak Sharp resmi mengumumkan hal tersebut. (Baca: Catat! Sharp Aquos S2 akan Diperkenalkan pada 8 Agustus Mendatang)

Yup, pada 8 Agustus kemarin, Sharp resmi merilis sebuah smartphone baru yakni Sharp Aquos S2 di Beijing, China. Ponsel ini memiliki desain bezel-less, sama seperti kebanyakan ponsel flagship saat ini. Buat kamu yang sudah penasaran, berikut ini adalah detailnya:

Desain

Sharp Aquos S2 Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Sharp Aquos S2 hadir dengan desain bezel-less, yang mana desain ini sedang menjadi trend untuk smartphone kelas flagship seperti milik Samsung, LG, Xiaomi dan mungkin iPhone 8 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Jika dilihat secara detail, desain ponsel Sharp Aquos S2 bisa dibilang merupakan perpaduan dari ponsel milik Andy Rubin yakni Essential pada bagian depan (layar serta posisi kamera depan) dan juga iPhone 8 pada bagian belakang (dilihat dari bentuk kamera Sharp Aquos S2 yang vertikal).

Sharp Aquos S2 Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Ponsel ini kabarnya akan tersedia dalam 5 varian warna berbeda, seperti Black, White, Purple, Cyan dan Blue.

 

Spesifikasi

Sharp Aquos S2 Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Ponsel Sharp Aquos S2 termasuk ponsel kelas mid-end, ponsel ini akan hadir dalam 2 versi, yang mana akan menggunakan 2 prosesor yang berbeda (Snapdragon 630 & 660). Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Sharp Aquos S2:

  • Layar 5.5-inch beresolusi 1440p
  • Prosesor Snapdragon 630 / 660
  • 4GB / 6GB RAM
  • 64GB / 128GB storage
  • Kamera utama 12 MP dan 8 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Bluetooth 5
  • Quick Charge 4
  • USB-C 3.1
  • Android Nougat

 

Harga

Sharp Aquos S2 Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Untuk masalah harga, Sharp Aquos S2 bisa dibilang termasuk dalam kategori yang lumayan murah. Sharp Aquos S2 versi Snapdragon 630 + 4GB RAM + 64GB storage, kabarnya akan dibanderol dengan harga CNY 2,499 atau sekitar Rp 5 jutaan. Lalu, untuk versi Snapdragon 660 + 6GB RAM + 128GB storage akan dibanderol dengan harga CNY 2,799 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

Sayangnya, DroidPoin tidak bisa memastikan kapan ponsel Sharp Aquos S2 ini akan mulai di jual ke pasaran dan DroidPoin juga tidak mengetahui apakah nantinya ponsel ini akan tersedia secara global atau hanya di wilayah tertentu saja. Akan tetapi, jika mengikuti rumor, maka ponsel ini akan tersedia secara global mulai 14 Agustus mendatang.

So, adakah diantara kamu disini yang tertarik dengan ponsel Sharp Aquos S2?

via Sharp

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.