Home News Build Alpha Android 9.0 P Sudah Berada di Tahap Final — Dirilis...

Build Alpha Android 9.0 P Sudah Berada di Tahap Final — Dirilis Tak Lama Lagi?

Build Alpha Android 9.0 P Sudah Berada di Tahap Final — Dirilis Tak Lama Lagi?
via XDA

Android Oreo sudah dirilis oleh Google pada bulan Agustus tahun kemarin dan tak lama setelah itu Google kabarnya langsung fokus ke Android v8.1 yang masih menggunakan Oreo, hanya saja pada update tersebut Google memberikan cukup banyak perbaikan serta peningkatan dibandingkan v8.0.

Baca:

Hari ini, akhirnya DroidPoin mendapatkan kabar menarik seputar versi Android yang  selanjutnya yang akan menggunakan inisial ‘P’. Kabarnya, Android P sudah berada dalam tahap akhir versi Alpha dan kemungkinan besar tak membutuhkan waktu lama haingga Android P developer preview bakal dirilis ke publik, pasalnya kode yang tampaknya milik Android P saat ini sudah berada di AOSP.

Biasanya versi Android terbaru akan diperkenalkan pada event Google I/O yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Mei mendatang, tapi build awal (versi developer preview) dari Android versi terbaru biasanya sudah dirilis ke publik untuk diuji terlebih dahulu pada akhir bulan Maret atau sekitar awal bulan April.

Belum diketahui apa nama resmi dari Android P, tapi menurut beberapa rumor terbaru Android P akan menggunakan nama Pen Pineapple Apple Pen Pineapple Pie. Tapi jangan terlalu yakin mengenai hal ini, karena perilisan Android versi terbaru masih sekitar setengah tahun lagi. 🙂

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai Android P, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Phone Arena

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.