Apakah kamu sering menjumpai titik-titik tertentu yang bertuliskan “WiFi Area” atau “Free Internet Hotspot,” tapi kamu tidak begitu tahu cara mengaktifkan WiFi?

Sebelumnya, fungsi WiFi ini hampir mirip dengan koneksi data seluler seperti 3G atau 4G. Kamu bisa mengakses internet dengan menggunakan WiFi.

Koneksi WiFi ini tersebar di berbagai titik, terutama di kawasan yang dipadati orang seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, cafe, restoran, taman atau alun-alun, dan lainnya.

DroidPoin memiliki beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menyalakan atau mengaktifkan fitur WiFi yang ada di Android.

1. Melalui Pengaturan

Kamu bisa menyalakan WiFi di smartphone atau tablet dengan membuka menu Pengaturan/Settings – WLAN – dan pilih ON atau geser toggle ke posisi menyala.

Baca Juga:

2. Melalui Quick Settings

Fitur ini merupakan fitur bawaan pada smartphone atau tablet Android. Cara mengaksesnya dengan menyapu atau swipe layar dari atas ke bawah (beberapa smartphone ada yang dari bawah ke atas), dan lakukan swipe sekali lagi hingga beberapa pengaturan cepat muncul.

Lalu selanjutnya, pilih WLAN. Untuk melihat daftar koneksi WiFi yang tersedia, pilih ikon panah bawah.

3. Melalui widget

Kamu bisa juga menyalakan WiFi dengan menambah widget di layar homescreen di smartphone atau tablet Android kamu.

Caranya dengan menyentuh layar di ruang kosong di homescreen selama 2 detik, lalu carilah widget Kontrol daya atau Power Control, dan pilih sambil menyentuhnya lama, dan taruhlah widget tersebut di tempat yang kamu inginkan.

Itulah beberapa cara menyalakan atau mengaktifkan koneksi WiFi di smartphone atau tablet Android kamu. Tips yang DroidPoin hadirkan ini tidak mewajibkan kamu men-download aplikasi.

Semoga berguna.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.