Home Basic Cara Mengubah Aplikasi Default di Android Oreo

Cara Mengubah Aplikasi Default di Android Oreo

Cara Mengubah Aplikasi Default di Android Oreo

Seperti yang kamu tahu, ada banyak perubahan tampilan di Android Oreo hal ini dikarenakan adanya fitur bernama Fluid Experiences, fitur tersebut bakal membuat kamu (para pengguna Android) menjadi lebih produktif. (Baca: Daftar Fitur Andalan Android 8.0 Oreo)

Fitur tersebut juga, membuat tampilan settings (pengaturan) yang ada di Android Oreo mengalami cukup banyak perubahan. Jika biasanya, hampir semua hal sudah tersusun rapi di tampilan awal pengaturan, maka pada Android Oreo kamu tidak akan menemukan hal tersebut.

Yup, hal ini dikarenakan hampir sebagaian besar menu pengaturan yang ada di settings sudah dipersempit dalam artian menjadi lebih ringkas lagi, dimana banyak opsi pengaturan yang disatukan.

Nah, maka dari hal tersebutlah, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah aplikasi default yang ada di Android Oreo. Pengaturan ini terkadang sulit untuk ditemui, padahal perannya terbilang cukup vital.

Buat yang sudah penasaran, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama silakan buka menu pengaturan (setelan) yang ada pada ponsel Android milikmu
  • Setelah itu, pilihlah menu Aplikasi & notifikasi, selanjutnya kamu tinggal scroll ke bawah dan pilihlah opsi lanjutan.
  • Jika sudah, kamu tinggal pilih opsi Aplikasi default dan tinggal atur saja aplikasi mana yang ingin kamu jadikan aplikasi default pada ponsel Android kamu.
  • Done

Nah, begitulah gaes cara mengubah aplikasi default yang ada pada ponsel Android milikmu, terutama untuk kamu yang sudah menggunakan Android Oreo. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.