Headline Tekno: Tampilan, Spesifikasi, dan Harga Galaxy S9

Seperti yang kamu tahu, awal bulan Februari menjadi hari yang paling dinantikan oleh para user ponsel flagship milik Samsung yakni Galaxy S8 / S8+. Pasalnya, setelah menunggu selama kurang lebih 3 bulan, akhirnya update Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+ resmi dirilis! (Baca: Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+ Resmi Dirilis!)

Tapi kegembiraan tersebut ternyata hanya hadir sementara saja (kurang lebih hanya seminggu) dan kini kabarnya update Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+ resmi dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan!

Informasi ini sendiri berawal dari Sammobile, mereka mengatakan bahwa Samsung mulai hari ini akan menghentikan pendistribusian update Oreo untuk Galaxy S8 / S8+ dan informasi tersebut didapatkan Sammobile dari berbagai penelitian yang mereka lakukan di beberapa wilayah dan sumber internal (Samsung) yang mereka percaya.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Update Android 8.0 Oreo pada ponsel Galaxy S8 / S8+ berisikan firmware baru dengan versi baseband G955FXXU1CRAP / G955FOXM1CRAP untuk wilayah Eropa dan ukurannya sendiri terbilang cukup ringan yakni hanya sekitar 500MB, update ini juga hadir dengan security patch untuk bulan Februari 2018.

via Sammobile

Selain itu, ada cukup banyak perubahan serta pembaruan yang Samsung berikan pada update Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+, salah satu diantaranya adalah versi terbaru dari Samsung Experience UX, Custom color options untuk folders, Dual Messenger, Keamanan Biometric, Pin atau snooze notifications dan masih banyak yang lainnya.

Menurut rumor yang beredar, update ini dihentikan dikarenakan adanya masalah ketika melakukan update via OTA yang mana update tidak bisa dituntaskan dan akan membuat ponsel Galaxy S8 / S8+ mengalami stuck bahkan hingga brick. Tapi, untuk kamu yang sudah berhasil melakukan update ke Android 8.0 Oreo, ponsel Galaxy S8 / S8+ milikmu tak akan terpengaruh oleh hal ini.

Baca juga:

Memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung mengenai hal ini dan juga belum ada informasi mengenai kapan update ini akan kembali digulirkan. Akan tetapi, menurut beberapa sumber internal di Samsung, update Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+ bakal segera kembali digulirkan dalam waktu dekat, pasalnya Samsung sudah mempersiapkan versi firmware baru untuk kedua ponsel tersebut.

So, mari kita nantikan saja bersama informasi terbaru mengenai hal ini beberapa waktu kedepan. Tentunya jika ada informasi terbaru seputar update Android 8.0 Oreo untuk Galaxy S8 / S8+, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Sammobile

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.