Cara Mengaktifkan / Menonaktifkan Notification Dots di Android Oreo

Android Oreo hadir dengan berbagai fitur menarik mulai dari Picture-in-Picture, Smart Text Selection, Auto-Fill serta Notification Dots dan hasilnya sangat memuaskan. Buat yang penasaran dengan performa dari Android 8.1 Oreo, kamu bisa lihat reviewnya di chanel Kepoin Tekno. (Baca: Review Android 8.1 Oreo: Versi Android yang Patut Dicoba!)

Nah, ngomongin soal Notification Dots, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara mengaktifkan pengaturan tersebut, karena ada beberapa orang yang tidak sengaja menonaktifkan opsi Notification Dots di Android Oreo!

Untuk kamu yang mengalami hal tersebut, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tutorial untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Notification Dots di perangkat Android yang kamu gunakan, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama silakan kamu pergi ke home screen Android yang kamu gunakan, kemudian tap dan tahan layar home screen kamu hingga muncul menu pengaturan pada home screen.

Cara Mengubah Bentuk Ikon di Android Oreo

  • Setelah itu, pilihlah opsi “Setelan layar utama”. Opsi tersebut berada di pengaturan paling kanan layar home screen kamu.

Cara Mengubah Bentuk Ikon di Android Oreo

  • Selanjutnya kamu tinggal pilih opsi “Notification Dots” atau “Titik Notifikasi”. Lalu, pilihlah Notifikasi aplikasi dan aktifkan untuk semua aplikasi.
  • Done

Nah, begitulah gaes cara mengaktifkan atau menonaktifkan Notification Dots / Titik Notifikasi di Android Oreo untuk kamu yang secara tidak sengaja menonaktifkan fitur tersebut pada perangkat Android kamu.

Semoga bermanfaat 🙂

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.