via Google Play

Google makin mematangkan program Android Go dengan meluncurkan aplikasi terbaru, Gmail Go. Aplikasi ini dibuat khusus bagi pengguna Android kelas bawah dan yang gak mau kuotanya lebih cepat habis.

Aplikasi Gmail Go ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan aplikasi Gmail yang biasa kita temui di perangkat Android kebanyakan.

Fungsi dasar seperti pengiriman dan pengecekan email, folder email, dan cek spam, bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Google juga memberikan kategori pada email yang masuk seperti kategori khsusus belanja, sosial media, ataupun bisnis dan keluarga.

Gmail Go dihadirkan dengan mengunggulkan konsumsi RAM yang rendah, khususnya bagi pengguna Android dengan spesifikasi rendah. Selain itu, penggunaan data juga lebih rendah sebab pengguna bisa menentukan sendiri gambar yang ingin ditampilkan.

Aplikasi ini tak memerlukan memori yang besar untuk menginstalnya, hanya 9.5MB saja. Jauh jika dibandingkan aplikasi Gmail biasa yang ukurannya bisa mencapai 2x lipatnya.

Sebelumnya, Google telah menghadirkan aplikasi Android Go lainnya seperti YouTube Go, Files Go, Google Maps Go, Google Go, Gboard Go, hingga yang terbaru adalah Google Assistant Go.

Aplikasi ini tersedia bagi smartphone atau tablet Android dengan Android versi minimal 8.1 Oreo. Sayangnya, Gmail Go baru tersedia di beberapa negara saja.

Kalau kamu pingin mencobanya, langsung saja menuju Google Play Store dengan klik di laman ini, atau buka APK Mirror.

via The Next Web

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.