Build Alpha Android 9.0 P Sudah Berada di Tahap Final — Dirilis Tak Lama Lagi?
via XDA

Seperti yang sudah DroidPoin informasikan beberapa waktu yang lalu, mulai awal tahun 2018 Google tampaknya sudah fokus mengembangkan versi Android terbaru yakni Android yang menggunakan awalan huruf ‘P’. (Baca: Build Alpha Android 9.0 P Sudah Berada di Tahap Final — Dirilis Tak Lama Lagi?)

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan informasi terbaru seputar Android P (kemungkinan besar ini merupakan salah satu fitur andalan pada versi Android P) yang akan sangat bermanfaat untuk kamu, terutama jika kamu adalah orang yang sangat khawatir akan masalah privasi!

Yup, masalah privasi bukanlah hal baru di dunia Android, contoh nyatanya adalah sebuah aplikasi yang tidak ada hubungannya dengan kamera tetapi aplikasi tersebut justru memerlukan akses kamera pada ponsel kamu, yang tentu saja hal tersebut menimbulkan tanda tanya besar.

Untuk apakah aplikasi yang yang tidak ada hubungannya dengan kamera memerlukan akses ke kamera ponsel Android kamu?

Nah, masalah ini tampaknya akan diselesaikan oleh Google di Android P, pasalnya Google sudah mempersiapkan sebuah fitur baru yang mana mampu memblokir akses aplikasi ke kamera ponsel kamu jika aplikasi tersebut berada atau sedang berjalan di background. Selain kamera, Google juga dikabarkan memblokir akses ke microphone ponsel milikmu!

Bukan hanya masalah privasi, Google juga kabarnya bakal merombak tampilan dari Android P yang mana kabarnya akan mendukung “notch” layaknya ponsel Essential dan iPhone X. (Baca: Android “P” Bakal Punya Tampilan Baru?)

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Android P, baik itu fitur, performa, dan detail lainnya, mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru mengenai hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Biasanya versi Android terbaru akan dipamerkan pada event Google I/O yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Mei mendatang, tapi build awal (versi developer preview) dari Android versi terbaru biasanya sudah dirilis ke publik untuk diuji terlebih dahulu pada akhir bulan Maret atau sekitar awal bulan April mendatang.

via XDA

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.