Kalo kamu sedang cari ponsel selfie dengan budget hemat, smartphone buatan SPC Mobile ini layak kamu pertimbangkan. Alasannya? Berikut review SPC L53 Selfie selengkapnya.

Beli SPC L53 Selfie

Review SPC L53 Selfie

Diluar flash sale, ponsel ini dijual seharga 1 jutaan rupiah. Harga yang pantas banget buat apa yang bakal kamu dapatkan.

Dengan layar berukuran 5 inch ponsel ini enak digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. DroidPoin cukup appreciate dengan SPC Mobile, karena untuk ukuran smartphone low end, SPC mampu memberikan desain yang terbilang cantik dan nggak murahan.

Tidak hanya itu, cara SPC membungkus masing-masing aksesories ponsel ini juga beda banget dengan bagaimana brand lain membungkus varian ponsel low-end mereka. Aksesoris diletakkan rapi dalam kotak hitam bergambar silver metalik ini, beda banget dengan mayoritas ponsel low-end yang aksesoris hanya diletakkan dalam plastik saja. Selain itu SPC juga menyertakan earphone yang biasanya banyak di skip oleh brand lain saat merilis ponsel low-end. Tentu ini jadi sebuah nilai plus untuk brand lokal ini.

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

Meluncur ke bagian bawah, tombol navigasi ponsel ini tidak dilengkapi backlight, jadi tidak menyala dalam gelap. Sedangkan tombol volume dan power semuanya berada di sebelah kiri, menyisakan hanya SIM slot saja di bagian kanan.

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

Beralih ke belakang, fingerprint sensor ada di tengah atas, posisinya enak dan mudah dijangkau. Akurasi sangat baik dengan respon yang juga cepat. Respon dan akurasi ini bahkan lebih baik dari Le Max 2 yang notebene adalah ponsel mid-end dengan bandrol harga jauh lebih tinggi.

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

Tetapi kamera belakang memang cukup menonjol. Disitulah free case yang disertakan bisa cukup berguna.

Spesifikasi

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

SPC L53 Selfie ini dibekali prosesor quad core 1,3 Ghz, 2GB RAM, dan 16GB ROM. Untuk ukuran ponsel low-end, 16GB sudah lumayan, dan kamu bisa menambahkan microSD hingga 32GB jika ingin kapasitas penyimpanan yang lebih lega.

Dari hasil benchmark antutu, SPC L53 Selfie mendapatkan score sewajarnya ponsel low end, ada di angka 35 ribuan.

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

Begitu juga hasil benchmark geekbench yang memberikan score wajar untuk ponsel low end.

Performa Harian

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

Dalam penggunaan, performa ponsel ini sudah mumpuni untuk aktivitas harian. Kamu bisa bersosmed ria, video call, dan browsing dengan experience yang overal oke..multitasking juga oke, meskipun ada lag yang sesekali muncul dan experience scroll memang kurang begitu smooth untuk di beberapa aplikasi.

Uniknya dengan specs yang terbilang pas-pasan ini L53 Selfie malah enak dibuat gaming, beberapa game yang terbilang berat untuk banyak ponsel low-end bisa dimainkan lancar disini tanpa experience lag, meskipun secara grafis tentu bakal menyesuaikan.

Layarnya memang hanya beresolusi HD tapi untuk nonton video sudah sangat mumpuni dan kamu tetap bisa nonton dari angle yang berbeda. Hanya saja untuk suara loud speaker, memang harus diakui kualitasnya standard.

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

Menyandang gelar sebagai ponsel selfie dengan dual kamera depan, SPC L53 Selfie mengkolaborasikan kamera 8MP dan 2MP untuk menghasilkan efek blur dan kesan bokeh. Flash LED juga ditanamkan untuk membantu kamu yang ingin selfie di kondisi gelap.

Review SPC L53 Selfie Indonesia: Ponsel Selfie Murah — Dual Kamera Depan

Dengan pengaturan yang pas, kamu bisa dapet foto selfie bokeh yang cukup bagus — tapi kalo pengaturannya nggak pas, kamu bakal mendapati batas antara object dan background yang kurang mulus — alias masih ada gap diantara keduanya.

Hasil Kamera Depan SPC L53 Selfie
Hasil Kamera Depan SPC L53 Selfie dengan Mode Blur yang Sukses
Hasil Kamera Depan SPC L53 Selfie dengan Mode Blur
Hasil Kamera Depan SPC L53 Selfie dengan Mode Blur yang Gagal

Untungnya kamu bisa edit tingkat blur background baik sebelum atau sesudah pengambilan foto, sehingga kamu bisa cari-cari setting yang pas agar hasil terlihat optimal.

Untuk mode standard, tidak ada masalah dengan hasil jepretan kamera depan maupun belakang. Sudah bagus untuk ukuran smartphone low end, meskipun hasil terbaik hanya bisa kamu dapatkan dalam kondisi yang cukup cahaya.

Untuk software camera sendiri, kamera belakang dilengkapi dengan mode manual untuk atur ISO dan white balance, ada juga mode burst, panorama, serta tidak ketinggalan fitur filter dan night shot.

Sedangkan di kamera selfie, ada mode interval, lens blur — ini yang jadi andalan, serta fitur beautify untuk memanipulasi besar mata dan ketirusan wajah.

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan fast charging, jadi proses charge baterai berkapasitas 2500mAh ini bisa berlangsung hingga 2.5 jam untuk penggunaan sekitar 7 sampai 8 jam.

Kesimpulan

Kesimpulannya, sebuah ponsel selfie dengan dual kamera depan, punya fingerprint responsif, pakai android nougat, desainnya oke, dan harganya cuman 1.2 jutaan — rasanya tidak ada alasan untuk tidak memilih SPC L53 Selfie ini.

Harga dan kualitasnya mampu bersaing dengan ponsel low-end produksi brand lain, dan jika kamu ingin mendukung brand lokal, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli SPC L53 selfie ini.

DroidPoin berharap ada lebih banyak lagi brand lokal yang merilis ponsel menarik seperti ini.

Dan sekian dulu review DroidPoin kali ini. Jika kamu tertarik memiliki SPC L53 Selfie, kamu bisa langsung membelinya dari link yang sudah DroidPoin sertakan diatas.