via GSM Arena

Beberapa waktu lalu, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran smartphone Galaxy J terbaru, Galaxy J4, dan yang baru-baru ini adalah Galaxy J6. Tapi ternyata ada satu smartphone Galaxy J lain yang juga akan dihadirkan.

Smartphone dengan codename SM-J800F ini menampakan dirinya ke situs benchmarking, Geekbench. Smartphone ini diduga adalah Samsung Galaxy J8. Spesifikasinya pun sedikit bocor.

Spesifikasi yang dihadirkan di Galaxy J8 ini sedikit lebih baik dibandingkan di rumor Galaxy J6. Hanya saja, chipset prosesor yang digunakannya masih sama dengan rumor Galaxy J6 yakni Exynos 7870, yang berinti delapan dan berkecepatan 1.6GHz.

Baca Juga:

Ditulis dalam Geekbench, Galaxy J8 memiliki RAM berkapasitas 3GB, dan telah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Belum diketahui spesifikasi lainnya seperti resolusi kamera, ukuran layar beserta resolusinya, hingga kapasitas baterainya.

via gsm arena / Geekbench

Namun, SoC Exynos yang digunakan ini telah mendukung fitur dual camera hingga beresolusi 16MP, serta layar hingga beresolusi WUXGA (1920×1200 pixel).

Geekbench memberi skor performa sebesar 728 untuk single-core, dan 3683 untuk multi-core. Unggul tipis dibandingkan Galaxy J6.

Sebelumnya, rumor Galaxy J8 ini sempat bermunculan. Namun demikian, bisa saja rumor yang kini ada akan berbeda saat produk diluncurkan nanti.

Tak diketahui, kapan Samsung akan merilis smartphone ini, beserta harganya. Namun nampaknya Galaxy J8 ini akan dihargai tak jauh dengan Galaxy J7 (2016) saat dirilis pertama kalinya dahulu.

So, tunggu saja kabar dan informasi selanjutnya cuma di DroidPoin!

via gsmarena

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.