LG G6 Hadir dengan Iris Scanner?

LG merupakan salah satu OEM ponsel Android yang punya kualitas sebaik Samsung, Huawei dan juga Sony. Tapi sayangnya, LG tidak seberuntung Samsung yang mana sama-sama berasal dari Korea Selatan dan bahkan mungkin bisa saja LG bernasib lebih buruk dari Sony, ya walaupun nasib Sony sendiri sebenarnya sudah begitu buruk karena sering sekali dikatakan hampir bangkrut, tapi hingga kini mereka masih bertahan.

Nah, kalau ngomongin soal LG, biasanya mereka merupakan OEM paling rajin dalam urusan merilis update Android terbaru ke ponselnya. Biasanya, hanya dalam waktu singkat (kurang dari 90 hari) update Android terbaru sudah mendarat ke ponsel-ponsel buatannya, seperti pada saat perilisan Android Nougat tahun kemarin.

Tapi kini tampaknya semua sudah berbeda, LG tidak seagresif seperti tahun kemarin dan mereka lebih memilih jalur aman. Bahkan untuk urusan update Android Oreo saja masih belum tersedia ke perangkat LG manapun, tidak hanya itu perangkat mana saja yang akan mendapatkan update tersebut pun masih belum terungkap!

LG G5 Oreo
via T-Mobile

Akan tetapi, dari bocoran informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan via salah satu opreator di Amerika yakni T-Mobile mengatakan bahwa hanya seri ponsel flagship saja yang akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo seperti seri LG V30 / V30+, LG G6, LG V20 dan LG G5, sedangkan untuk seri mid-end seperti LG Q6 dan LG K series masih belum ada kejelasan.

Sayangnya, belum ada detail mengenai kapan update tersebut akan dirilis oleh LG, tapi jika mengikuti bocoran informasi sebelumnya, maka seri LG V30 akan mendapatkan update Oreo terlebih dahulu pada Q1 tahun 2018 atau antara bulan Maret dan April. Sedangkan seri lainnya (LG G6, LG V20 dan LG G5) kemungkinan besar baru akan mendapatkan update Oreo pada pertengahan hingga akhir tahun 2018 mendatang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap dan detail, mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Android Soul

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.