Beberapa waktu lalu, DroidPoin sudah memberikan sebuah opini mengenai layak atau tidaknya bagi kita untuk membeli sebuah wireless headset pada saat ini? (Baca: Inikah Saat yang Tepat untuk Membeli Wireless Headset?)

Tentunya ada yang setuju dan ada pula yang tak setuju, tapi itu merupakan hal yang wajar. Nah, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba membahas mengenai apa saja kelebihan wireless headset yang wajib kamu ketahui.

Nah, buat kamu yang penasaran, berikut adalah informasi lengkapnya:

1. Merasa lebih bebas, cocok untuk kamu yang aktif dengan mobilitas yang tinggi

Gambar terkait
via Jabra

Seperti yang sudah DroidPoin sampaikan pada artikel sebelumnya mengenai wireless headset, jika kamu adalah orang yang aktif dengan mobilitas yang tinggi maka kamu akan sangat cocok sekali menggunakan wireless headset. Mengapa?

Karena kamu tak perlu menghubungkan port audiojack 3.5mm headset kamu ke perangkat yang kamu gunakan. Dengan demikian kamu akan merasa bebas dan tak perlu khawatir jika kabel headset kamu akan tertarik ke sana dan ke sini.

Lebih asyiknya lagi, kamu tetap bisa mendengarkan lagu, mengangkat telepon dan berbagai hal lainnya di ponsel kamu walaupun ponselmu tidak berada didekatmu, hal ini dikarenakan radius dari jangkauan bluetooth pada wireless headset cukup jauh, yakni mencapai 10 meter.

 

2. Jauh lebih awet

Gambar terkait
via Sony

Kelebihan dari wireless headset yang kedua tentu saja karena bakal jauh lebih awet dibandingkan wired headset! Yup, hal ini sebenarnya tak terlepas dari alasan pertama.

Bayangkan saja, jika kamu adalah seseorang yang aktif dengan mobilitas yang tinggi pastinya kamu sering mengalami kabel headset yang tertarik atau bahkan hingga putus ketika kamu melakukan berbagai aktivitas terutama ketika berolah raga dan hal tersebut pun sering saya alami. 🙂

Ketika beralih menggunakan wireless headset, tampaknya ini merupakan headset terawet yang pernah saya miliki karena mampu bertahan hampir 1 tahun.

 

3. Lebih mudah untuk kamu bawa, gak perlu melilit kabel!

Gambar terkait
via JBL

Berbeda dengan wired headset yang harus kamu lilit dulu kabelnya ketika hendak kamu bawa kemana saja, jika kamu menggunakan wireless headset kamu tak perlu melilit kabel lagi, cukup bawa dan letakan ditempat yang aman, maka headset tersebut bisa kamu gunakan tanpa harus mempermasalahkan kabel-kabel yang kerap terlilit atau tergulung.

 

4. Tahan disegala kondisi

Hasil gambar untuk sony wireless headset waterproof
via Wearable

Walaupun sebenarnya fitur ini juga dimiliki oleh sebagian wired headset, tapi sebenarnya ini merupakan sebuah fitur standar bagi wireless headset, terutama wireless headset dengan brand besar seperti Jabra, Sony, JBL dan lain-lain. Ya walaupun sebernarnya sertifikasinya berbeda-beda, tapi hampir sebagian besar wireless headset dari OEM ternama memiliki sertifikasi IPX4 yang tahan akan cipratan air, sehingga kamu tetap bisa berolahraga walaupun cuaca dalam kondisi hujan.

 

5. Alasan keamanan

Hasil gambar untuk berkendara dengan wireless headset
via 123RF

Terakhir tentu saja adalah alasan keamanan, misalnya ketika kamu sedang mengendarai  mobil dan saat itu pula kamu sedang menunggu panggilan telepon yang begitu penting dan tak bisa dilewatkan. Nah, keadaan inilah yang kerap membuat konsentrasi terbagi ketika sedang mengendari mobil sehingga berujung dengan kecelakaan.

Pengendara sering kali memaksakan diri untuk menyetir dengan satu tangan dan tangan yang satunya mengangkat panggilan telepon. Tentunya hal ini sangat berbahaya untuk dilakukan bagi siapapun, sehingga wireless headset merupakan solusi yang tepat untuk kamu yang sering melakukan hal ini.

Nah, itulah gaes daftar kelebihan wireless headset yang wajib kamu ketahui. Jika kamu punya kelebihan lainnya yang belum DroidPoin sebutkan, silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar.

Semoga bermanfaat 🙂

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.