Home Editorial Inilah Kekurangan Dari Wireless Headset

Inilah Kekurangan Dari Wireless Headset

Jika ada suatu kelebihan, maka disitu akan ada suatu kekurangan. Nah, kalau minggu kemarin DroidPoin sudah membahas mengenai beberapa kelebihan dari Wireless Headset, maka pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba membahas mengenai berbagai kekurangannya. (Baca: Inilah Kelebihan Wireless Headset yang Wajib Kamu Ketahui!)

Nah, buat kamu yang sudah penasaran mengenai apa saja kekurangan dari Wireless Headset, berikut adalah informasi lengkapnya:

1. Harga relatif lebih mahal

Gambar terkait
via JBL

Jika dibandingkan dengan wired headset, maka harga wireless headset relatif lebih mahal. Dengan fitur serupa dan berbagai hal yang identik antara wireless dan wired headset, maka kamu harus merogoh kocek 2X lebih banyak untuk membeli wireless headset.

Misalkan harga wired headset tipe X dibanderol dengan harga 300 ribu, maka untuk versi wirelessnya kemungkinan harus ditebus dengan harga 500-600 ribu.

 

2. Butuh daya (harus di charge)

Gambar terkait
via JaysDMC

Wireless headset memang sangat nyaman untuk digunakan karena raung gerak terasa begitu bebas. Tapi, ada satu masalah yang terkadang bisa membuat kita jengkel!

Yup, betul sekali, waktu dimana ketika kita sedang menikmati lagu ataupun game menggunakan wireless headset, tiba-tiba ada pemberitahuan yang mengatakan bahwa “wireless headset kamu kehabisan daya, silahkan charege terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya kembali.”

Tentunya hal tersebut bakal membuat kamu jengkel, apalagi waktu untuk mengisi daya wireless headset terbilang lumayan lama yakni sekitar 1-2 jam dengan masa pemakaian tergantung kapasitas baterai yang digunakan wireless headset, biasanya sih kurang lebih 10-12 jam.

 

3. Mudah hilang

Yang ketiga, wireless headset ini mudah hilang jika kamu meletakannya secara sembarangan! Kok bisa?

Tentu saja bisa, apalagi bila kamu membeli yang bertipe ear-piece yang benar-benar tanpa kabel seperti gambar berikut ini:

Gambar terkait
via Jabra

Tentunya, dengan ukuran yang begitu kecil dan warnanya hitam pekat, maka akan sangat sulit bagi kita untuk menemukan wireless headset tersebut jika kita menaruhnya sembarangan ataupun terjatuh secara tidak sengaja.

Jadi, pastikan kamu rawat baik-baik wireless headset kamu, jika bisa letakan ditempat yang mudah terlihat dan usahakan punya wadah penyimpanannya sendiri. 🙂

 

4. Versi bluetooth tak sesuai membuat wireless headset tak maksimal

Hasil gambar untuk wireless headset range
via MUO

Salah satu kelemahan menggunakan wireless headset, yaitu kesesuaian antara jenis bluetooth yang ada pada headset dan ponsel yang kamu gunakan.

Apabila bluetooth pada headset sudah mendukung versi 4.0, tapi bluetooth pada ponsel yang kamu gunakan masih berada di versi 2.0, maka sinkronisasinya pun terbatas. Koneksi bluetooth 4.0 yang seharusnya bisa mencapai jarak hingga 10 meter lebih akan mengikut kemampuan jangkauan pada bluetooth versi ponsel.

Nah, itulah gaes daftar kekurangan dari wireless headset yang wajib kamu ketahui. Jika kamu punya daftar lainnya yang belum DroidPoin sebutkan, silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar.

Semoga bermanfaat 🙂

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.