via @evleaks

Masihkah kamu ingat jika beberapa waktu yang lalu DroidPoin pernah mengabarkan bahwa ponsel flagship terbaru buatan Huawei yakni seri Huawei P20 Pro akan hadir dengan kamera monster seperti pada seri Lumia 1020 dan Nokia 808. (Baca: Huawei Siapkan Ponsel Android Flagship dengan Kamera Monster — Menyaingi Lumia 1020!)

Nah, hari ini akhirnya teka-teki mengenai spesifikasi kamera ponsel tersebut (Huawei P20 Pro) resmi terungkap! Huawei P20 Pro merupakan varian ponsel terbaik dari 3 seri ponsel Huawei yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 27 Maret mendatang. Ponsel Huawei P20 Pro sendiri akan dilengkapi dengan 3 buah kamera utama yang mana memiliki resolusi berbeda yakni 40MP + 8MP + 20MP.

Huawei-P20-Pro-Black-2
via Winfuture

Huawei mengatakan bahwa kamera pada seri Huawei P20 Pro kabarnya akan memiliki 5x Hybrid Zoom. Sebenarnya kamera utama beresolusi 40MP hanya mampu mengambil 3x zoom, tapi dengan dukungan dual kamera (8MP) maka ponsel tersebut mampu mengambil foto dengan 5x zoom. Tentunya, akan ada informasi lebih detail mengenai hal ini ketika ponsel tersebut sudah resmi dirilis.

Lalu bagaimana dengan kamera ketiga yang mempunyai resolusi 20MP? Kabarnya kamera tersebut merupakan kamera dengan sensor monochrome, seperti pada seri flagship Huawei sebelum-sebelumnya.

Untuk aperture, kemungkinan besar Huawei bakal menggunakan variasi aperture berbeda (antara f/1.6 and f/2.4) pada ketiga sensor kamera Huawei P20 Pro dan Huawei juga sudah mempersiapkan fitur baru yang dinamai sebagai Light Fusion. Sayangnya, tidak ada informasi detail mengenai fitur tersebut, tapi tampaknya fitur tersebut merupakan sebuah fitur yang mampu mengambil gambar terbaik dalam kondisi low-light. Fitur ini juga bakal hadir pada kamera selfie Huawei P20 Pro yang memiliki resolusi 24MP.

Tidak hanya itu saja, kamera Huawei P20 Pro juga kabarnya memiliki kemampuan untuk merekam video super slow motion hingga 960fps, sama seperti Samsung dan Sony. Berikut adalah detail video yang mengungkapkan bahwa ponsel tersebut mampu merekam video super slow motion:

https://twitter.com/Ricciolo1/status/975414020336504833

Huawei P20 Pro kemungkinan besar bakal hadir dengan layar OLED berukuran 6,1-inch beresolusi 2240 x 1080p dengan rasio 19:9. Lalu untuk prosesor, Huawei masih mengandalkan prosesor buatannya sendiri yakni seri Kirin 970 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda. Huawei P20 Pro juga bakal dibekali baterai berkapasitas 4000mAh dengan dukungan fast charging, gigabit WIFI, Bluetooth 4.2 (bukan 5.0), NFC dan port USB 3.1.

Untuk informasi lebih detail mengenai seri Huawei P20 Pro, mari kita nantikan saja bersama ketika ponsel tersebut sudah resmi diperkenalkan ke publik pada tanggal 27 Maret mendatang.

via Gizmochina

  Apa Kelebihan Android One..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.