Galaxy S9 Plus – via Samsung

Beberapa pengguna smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dilaporkan mengalami masalah yang cukup serius pada layarnya. Pihak Samsung kini tengah menyelusuri penyebabnya.

Masalah layar ini adalah “dead zone” sehingga ketika pengguna menyentuh layar pada bagian tertentu, tidak ada respon sama sekali dari layar. Bagian layar yang tidak bisa disentuh ini berbeda-beda pada tiap pengguna Galaxy S9 atau S9 Plus yang mengalaminya.

Baca Juga:

Para pengguna Galaxy S9 ataupun S9 Plus yang terkena masalah layar yang tidak bisa di sentuh pada bagian tertentu ini, mengirimkan keluhan mereka ke Reddit, maupun forum Samsung.

via bobdurfob

Mereka yang terkena masalah ini mengatasinya dengan melakukan reset ulang, ataupun dengan meningkatkan sensitivitas layar. Kendati demikian, mereka tetap menginginkan solusi terbaik dari Samsung, seperti melakukan penggantian smartphone.

Beberapa dari pengguna yang terimbas masalah ini dilaporkan sudah mendapatkan smartphone pengganti dari Samsung.

Sementara itu, pihak Samsung akan melakukan investigasi guna mencari penyebab dari masalah pada layar sentuh Galaxy S9 atau S9 Plus, yang dialami sejumlah penggunanya tersebut.

“Di Samsung, kepuasan pelanggan adalah inti dari bisnis kami dan kami bertujuan untuk memberikan pengalaman yang terbaik. Kami tengah memeriksa sejumlah masalah responsivitas layar sentuh Galaxy S9/S9 Plus. Kami bekerjasama dengan pelanggan yang terdampak, dan menginvestigasi,” kata juru bicara Samsung kepada Engadget.

Adakah kamu pengguna Galaxy S9 atau S9 Plus yang juga terkena masalah ini? Jika ya, langsung saja ke service centre Samsung untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

via Engadget, Android Police, Piunikaweb

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.