Mengalami Masalah Saat Melakukan Update ke Android Nougat? Berikut adalah Cara Mengatasinya

Siapa diantara kamu disini yang menggunakan ponsel Android dengan layar yang besar atau bisa dikatakan kamu adalah pengguna phablet? Nah, tentunya kamu seringkali mengalami kesulitan karena layar ponsel yang besar membuat jari tangan kamu tak dapat menjangkau bagain atas layar ponsel tersebut dan kamu harus menggunakan dua tangan untuk mengoperasikan ponsel tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba memberikan beberapa tips untuk kamu pengguna ponsel dengan layar besar agar dapat mengoperasikan ponsel tersebut dengan mudah bahakan mungkin kamu nantinya bisa mengoperasikan ponsel tersebut dengan satu tangan!

So, buat yang sudah penasaran berikut ini adalah detailnya:

1. Gunakan Mode Satu Tangan

Tentu saja, mode satu tangan adalah opsi pertama yang harus kamu ketahui, jika kamu adalah pemilik ponsel dengan layar besar. Mengapa?

Karena dengan adanya mode ini, maka tampilan ponsel kamu akan menciut dan mudah untuk dioperasikan hanya dengan satu tangan.

 

2. Lebih Banyak Gunakan Gesture untuk Shortcut

Jika kamu adalah pengguna ponsel dengan layar yang besar, maka hal kedua yang wajib kamu atur pada ponsel kamu adalah mengaktifkan mode gesture misalnya double tap to wake / double tap to sleep atau swipe down di layar untuk mencari aplikasi tertentu. Dengan demikian maka kamu bisa mengoperasikan ponsel kamu dengan lebih mudah.

Tapi perlu kamu tahu, tidak semua opsi gesture hadir di perangkat Android. Jadi, jika kamu ingin dapat mencoba opsi gesture yang DroidPoin sebutkan, maka ada baiknya kamu membeli Nova Launcher Prime di Play Store seharga Rp 65.000.

 

3. Gunakan Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga

Janganlah kamu gunakan keyboard bawaan pada ponsel Android kamu jika kamu adalah pemilik ponsel dengan layar yang besar. Hal ini sendiri sudah dirasakan oleh saya pribadi dan itu cukup sulit untuk dioperasikan.

Selain kurang powerfull, aplikasi keyboard bawaan biasanya tidak bisa kamu kustomisasi sepeti aplikasi keyboard pihak ketiga semisal Swiftkey atau GBoard. Dengan menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga, selain bisa mengubah ukuran keyboard beserta posisinya, kamu juga bisa menggunakan fitur word flow dan autocorrect, belum lagi biasanya keyboard pihak ketiga akan memberikan sugesti kata atau kalimat yang sering kamu gunakan.

 

4. Pindahkan Address Bar Chrome ke Bawah

Tips terakhir untuk kamu pengguna ponsel dengan layar besar adalah memindahkan address bar Chrome kamu ke bagian bawah layar ponsel. Dengan demikin kamu bisa menjangkau address bar Chrome dengan lebih mudah.

Untuk caranya, kamu cukup ketikan “chrome://flags” di Address bar, setelah itu cari Chrome Home dan jangan lupa untuk mengaktifkannya. Untuk cara yang lebih detail silakan kunjungi halaman berikut. (Baca: Cara Memindahkan Posisi Address Bar Chrome Android

Nah itulah gaes beberapa tips dari DroidPoin untuk kamu yang memiliki ponsel dengan layar yang besar. Semoga bermanfaat 🙂

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.