Inilah Fitur Huawei P20 yang Wajib Diadopsi Oleh OEM Lain

Tidak bisa dipungkiri bahwa trend ponsel dengan “notch” saat ini sedang banyak diadopsi oleh berbagai OEM ponsel Android. Trend ini sendiri diawalai oleh Essential, Sharp dan juga iPhone, tapi trend ponsel dengan “notch” bagaikan dua sisi mata pisau yang mana sebagain orang bisa menganggap itu merupakan sebuah terobosan baru di desain ponsel, tapi di sisi lainnya hal tersebut justru meninggalkan sebuah kesan yang tidak begitu disukai sebagian orang, karena ada sebagain kecil hardware dibagain atas atau bisa dikatakan tanggung (tidak membuat ponsel yang benar-benar full screen).

Nah, dari bocoran rumor terbaru yang DroidPoin dapatkan, beberapa ponsel Android flagship yang akan dirilis dalam waktu dekat kabarnya masih bakal hadir dengan sentuhan “notch” misalnya saja OnePlus 6, LG G7 dan mungkin Samsung Galaxy Note 9.

Jika sampai demikian, maka OEM tersebut wajib mengadopsi sebuah fitur dari ponsel Huawei P20 yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu, yang mana ponsel tersebut memiliki sebuah fitur yang mampu menyembunyikan notch.

Menyembunyikan notch?

Sebenarnya bukan menyembunyikan, lebih tepatnya menyamarkan notch. Caranya adalah dengan memberikan background hitam pada layar ponsel sebatas notch, sehingga seolah-olah ponsel tersebut hadir tanpa notch. Daripada bingung lebih baik kamu cek gambar berikut ini:

via Android Police

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Haruskah semua OEM ponsel Android yang bakal menggunakan notch kedepannya mengadopsi fitur yang dimiliki oleh Huawei P20? Silakan beri pendapatmu di kolom komentar.

Adrianto Jossy

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra)

Post navigation