via palm.cz

Kalau kamu dahulu akrab dengan perangkat PDA, pasti tahu dengan Palm. Yup, brand yang dahulu membuat perangkat PDA dan cukup populer ini akan kembali hadir. Tapi tidak dengan OS lamanya.

Pabrikan yang akan memproduksi Palm ini adalah TCL. TCL memang dikenal memproduksi smartphone Alcatel, dan juga BlackBerry dengan OS Android. TCL sendiri diketahui sudah lama mendapatkan lisensi merek Palm, sejak tahun 2015 lalu.

Nantinya smartphone Palm terbaru ini menggunakan sistem operasi Android, bukan WebOS yang dahulu digunakan Palm pada produk PDA. WebOS sendiri kini telah dimiliki LG, dan digunakan pada perangkat elektronik seperti TV ataupun kulkas. (Baca Juga: Tidak Hanya PC dan Smartphone yang Perang OS, TV Sekarang Juga Perang OS!)

Smartphone Palm ini dikabarkan akan mulai dijual pada semester kedua tahun 2018 ini. Namun sayangnya, kabar yang beredar mengatakan, smartphone Android Palm ini baru dijual di operator Verizon saja.

Sayang, belum ada bocoran desain dari smartphone Palm baru ini, termasuk dengan spesifikasi yang akan dimilikinya.

Palm sendiri sempat mati semejak Hewlett-Packard mengakuisisinya pada tahun 2010 lalu. Semenjak itulah, perangkat smartphone Palm ‘berganti’ baju dengan merek HP. Palm Pre menjadi salah satu smartphone Palm terakhir dengan merek Palm, dan telah menggunakan WebOS yang dibuat oleh Palm.

Kalau menurut kamu, apa yang kamu harapan dari smartphone Palm yang comeback ini? Keyboard QWERTY, atau berbentuk kecil dengan pena stylus?

via Android Police

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.