via ROG Asus

Tidak ada yang meragukan Asus dalam uruasan PC dan Laptop, terutama untuk urasan gaming karena mereka memiliki brand yang cukup ternama dalam urusan tersebut yakni Republic of Gamers atau yang lebih dikenal sebagai ROG.

Nah, disela-sela pembukaan retail store Asus yang ke-100 di Filipina, CEO Asus yakni Jerry Shen mengatakan bahwa Asus saat ini sedang berncana masuk ke ranah ponsel gaming dan kita sudah bisa menduga bahwa nantinya ponsel gaming buatan Asus kemungkinan besar akan mengandalkan brand ROG untuk menarik minat konsumen serta agar mampu mempopulerkan ponsel tersebut.

Sayangnya, DroidPoin tidak mendapatkan informasi apapun mengenai seri ponsel tersebut, baik itu desain, spesifikasi serta berbagai hal lainnya. Hal ini tentu saja tak terlepas dari perkataan Asus sendiri, karena semua yang Asus katakan barulah sebuah wacana dan bisa saja kedepannya hal tersebut dibatalkan, karena lini ponsel gaming untuk saat ini masihlah sepi peminat.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, untuk saat ini baru ada 2 OEM yang masuk ke ranah ponsel gaming dan kedua OEM tersebut adalah Razer dengan Razer Phone dan Xiaomi dengan Blackshark, keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Razer Phone hadir dengan fitur yang begitu menarik, misalnya saja refresh rate 120Hz dan Wide Color Gamit, Razer juga membenamkan teknologi UltraMotion sync yang membuat layar ini mendukung variable refresh rate (VRR) — sebuah teknologi yang lumrah ditemui di PC gaming. Selain itu, Razer juga kabarnya bakal melengkapi Razer Phone dengan Project Linda yang mungkin saja bisa menjadi kenyataan di masa yang akan datang. (Baca: Ketika Ponsel Gaming ‘Razer Phone’ Bisa Menjadi Laptop)

Sedangkan untuk Xiaomi Blackshark, ponsel tersebut mengandalkan desain yang menarik dengan bentuk X pada bagian belakang agar ponsel ini nyaman ketika digengam dan memberikan grip yang cukup baik sehingga tidak mudah untuk jatuh, selin itu ponsel ini juga dilengkapi dengan liquid cooling system yang kabarnya mampu menurunkan temperatur dari CPU hingga 8° C. Yang paling menarik tentu saja adanya dukungan gamepad untuk control yang lebih baik ketika bermain game mirip seperti Nintendo Switch. (Baca: Xiaomi “Blackshark” Resmi Dirilis, Harganya Mulai dari Rp 6,5 Jutaan!)

Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar ponsel gaming milik Asus, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu. Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah. 🙂

via astig.ph

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.