Siapa diantara kamu disini yang merupakan user dari ponsel Samsung Galaxy A5 (2017)? Jika ada, maka DroidPoin punya kabar baik untuk kamu semua, pasalnya update Android terbaru untuk ponsel kamu sudah mulai digulirkan mulai hari ini!

Seperti yang kamu tahu, seri Samsung Galaxy A5 (2017) sudah dipastikan akan mendapat update Android Oreo, tapi masih belum ada informasi detail mengenai waktu perilisan update tersebut dan hari ini akhirnya semua resmi terungkap, karena Samsung sudah mulai menggulirkan update tersebut di wilayah Eropa via over-the-air (OTA) dan tampaknya akan tersedia secara global beberapa hari ke depan.

via Sammobile

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Update Android Oreo yang digulirkan oleh Samsung untuk seri Galaxy A5 (2017) kabarnya memiliki ukuran yang begitu besar yakni sekitar 1.2 GB (tepatnya 1256.44 MB).

Daftar perubahan (changelog) pada update kali ini sama seperti pada seri Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, misalnya saja Samsung Experience UX, Custom color options untuk folders, Dual Messenger, Keamanan Biometric, Pin atau snooze notifications dan masih banyak yang lainnya.

via Sammobile

Seperti yang sudah DroidPoin sampaikan di atas, update ini masih memerlukan waktu hingga beberapa hari ke depan agar bisa tersedia secara global. Tapi untuk kamu pemilik Samsung Galaxy A5 (2017), tidak ada salahnya bagi kamu untuk memerika / mencoba mengunduh update firmware (software) terbaru pada perangkat milikmu, siapa tahu saja update tersebut sudah resmi tersedia untuk wilayah Indonesia.

Akan tetapi jika belum tersedia, maka DroidPoin berharap agar kamu bersabar sedikit lagi karena mungkin saja proses update tersebut masih memerlukan sedikit waktu tambahan sebelum nantinya tersedia untuk wilayah Indonesia.

via Sammobile

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.