Di akhir bulan Maret kemarin kita semua mengetahui bahwa Vivo baru saja merilis seri Vivo V9 dengan desain yang cukup oke dan acara tersebut disiarkan live di beberapa stasiun TV dan beberapa hari yang lalu saudari Vivo yakni Oppo juga meluncurkan ponsel baru yakni Oppo F7 dengnan desain yang hampir serupa.

Baca:

Nah, buat kamu para fans Vivo dan Oppo, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba membandingkan kedua ponsel tersebut dan berikut ini adalah detail lengkapnya:

Desain Vivo V9 vs Oppo F7

via Gadgets360

Untuk desain, DroidPoin sendiri lebih tertarik kepada ponsel Vivo V9 dibandingkan dengan Oppo F7. Walaupun sama-sama mengusung body dari material kaca, tetapi entah kenapa desain Vivo terlihat jauh lebih premium dibandingkan Oppo F7.

Mungkin hal ini tak terlepas dari desain Vivo V9 yang mainstream dan memang mengikuti jejak iPhone X, sehingga ponsel tersebut bagaikan pinang dibelah dua jika disejajarkan dengan iPhone X untuk masalah desain.

 

Spesifikasi Vivo V9 vs Oppo F7

via TechTag

Kalau untuk urusan spesifikasi, tampaknya Vivo V9 bisa dikatakan kalah telak dengan Oppo F7. Buat kamu yang belum tahu Oppo F7 hadir dengan spesifikasi yang cukup powerfull untuk seri F7 kali ini, jika dibandingkan dengan seri Oppo F yang lainnya.

Oppo mengandalkan prosesor MediaTek Helio P60 serta kombinasi RAM dan ROM berbeda untuk seri F7, menjadikan ponsel ini sebagai salah satu ponsel mid-end dengan spesifikasi terbaik yang ada di pasaran Indonesia untuk saat ini, bersaing dengan seri Xiaomi Redmi Note 5 yang dirilis sehari sesudah Oppo F7.

 

Fitur Vivo V9 vs Oppo F7

via BGR

Jika ditanya masalah fitur, tampaknya Vivo kembali menjadi yang terbaik. Hadir dengan fitur yang cukup lengkap dan hampir sama dengan Oppo F7, tapi ponsel ini hadir dengan fitur dual kamera yang tak akan kalian temui pada seri Oppo F7. Sehingga, untuk kamu yang lebih mendambakan fitur, lebih baik kamu pilih seri Vivo V9.

 

Harga Vivo V9 vs Oppo F7

oppo f7 vs vivo v9
via BGR

Dan yang terakhir tentu saja masalah harga, untuk harga sebenarnya Vivo V9 dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan Oppo F7 (Vivo V9 dibanderol dengan harga Rp 3.999.000, sedangkan Oppo F7 dibanderol dengan harga Rp 4.199.000). Tapi, DroidPoin rasa Oppo F7 jauh lebih unggunl untuk masalah harga karena harganya tak terpaut terlalu jauh, selain itu spesifikasi yang ditawarkan jelas lebih oke.

 

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, jika kamu adalah orang yang lebih mementingkan fashion serta fitur dalam sebuah smartphone maka seri Vivo V9 cukup cocok untuk kamu, tetapi untuk kamu yang tidak terlalu masalah dengan kedua hal tersebut kamu bisa pilih Oppo F7. Walaupun dibanderol dengan harga yang agak sedikit mahal dibandingkan Vivo V9, tapi kamu akan mendapatkan spesifikasi yang jauh lebih oke dan fiturnya pun tak terlalu tertinggal jauh.

So, apa pilihan kamu? Vivo V9 atau Oppo F7?

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.