via Evan Blass

Buat kamu para audiophile, ada baiknya urungkan niat kamu untuk membeli ponsel baru saat ini juga! Kenapa?

Jawabannya karena LG bakal merilis ponsel LG G7 ThinQ tak lama lagi dan ponsel tersebut kabarnya akan berfokus pada kualitas audio yang begitu jernih dengan penambahan berbagai fitur baru seperti Boombox speaker, DTS: X 3D Surround Sound dan tentu saja fitur andalan pada seri posnel LG sebelumnya yakni Hi-Fi Quad DAC.

Oke, kali ini DroidPoin akan coba bahas satu persatu fitur tersebut:

Boombox speaker

Boombox speaker merupakan sebuah fitur baru yang kabarnya mampu meningkatkan suara hingga mencapai 6dB. Selain itu, fitur ini juga bisa meningkatkan kulaitas bass pada perangkat kamu hingga 2x lebih baik.

Pada seri LG G7 ThinQ, LG kabarnya meletakan sebuah speaker baru di dalam body ponsel dan mereka terus mengembangkan hal tersebut hingga akhirnya LG mampu memanfaatkan ruang ekstra di dalam (body ponsel) sebagai ruang resonansi yang akan menyalurkan suara tersebut.

Intinya, fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan suara yang keras dan berkualitas dari ponsel mereka, tanpa harus menggunakan speaker eksternal. Fitur ini benar-benar terasa ketika perangkat ditempatkan pada kotak atau sebuah permukaan, karena (kotak atau sebuah permukaan tersebut) akan menjadi sebuah medium untuk menyalurkan suara dari ponsel LG G7 ThinQ.

 

DTS: X 3D Surround Sound

Gambar terkait
via Audioholics

Fitur ini memungkinkan sebuah ponsel mampu mencipatakan suara 3D untuk sistem suara surround, fitur ini sebenarnya mirip OZO audio pada Nokia 8 yang mana mampu membuat suara lebih terfokus dengan mengurangi berbagai suara yang ada disekitar dan background noise.

Awalnya, LG hanya berfokus pada sistem 7.1, tetapi mereka terus mengembangkan sebuah cara untuk membuat suara ini menggunakan sistem reguler yang hanya mencakup dua speaker dan subwoofer. DTS juga menjadi mampu menciptakan pengalaman serupa, hanya dengan menggunakan headphone.

 

Hi-Fi Quad DAC

via LG

Fitur terakhir adalah Hi-Fi Quad DAC, sebenarnya ini bukanlah fitur baru karena fitur ini juga sudah tersedia di seri ponsel LG V20 dan V30. Fitur ini bisa meminimalisir distorsi harmonic secara keseluruhan, meningkatkan audio dynamic range, dan mengoptimalkan rasio Signal to Noise (SNR atau S/N ratio). Fitur ini akan semakin terasa jika kamu punya headphone, microphone dan lain-lain dengan kualitas yang baik pula.

Jadi, bagaimana tanggapan kamu mengenai LG G7 ThinQ? Ada yang tertarik membawa pulang LG G7 ThinQ jika sudah tersedia nanti? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar 🙂

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.