Xiaomi sudah cukup lama tak merilis seri Mi Band baru dan seri terakhir smartband yang dirilis oleh Xiaomi adalah Mi Band 2 pada tahun 2016 silam. Hal tersebut tampaknya membuat banyak orang (termasuk saya) sangat menantikan sekali penerus dari seri Mi Band 2.

Nah, hari ini akhirnya DroidPoin mendapatkan sedikit informasi mengenai perangkat tersebut yakni Xiaomi Mi Band 3! Sebenarnya, hal ini sudah mulai diperbincangkan semenjak perilisan dari Xiaomi Blackshark beberapa waktu lalu dimana Lei Jun menggunakan smartband baru yang belum pernah dipublikasikan. (Baca: Xiaomi “Blackshark” Resmi Dirilis, Harganya Mulai dari Rp 6,5 Jutaan!)

Berdasarkan bocoran gambar terbaru, Xiaomi tampaknya akan menghilangkan tombol fisik yang berguna untuk mengganti menu pada Mi Band 2. Mereka tampaknya akan menggunakan layar fullscreen dan memanfaatkan kemampuan gesture (seperti long press, swipe up / swipe down dan lain-lain) untuk menggantikan fungsi tombol fisik di Xiaomi Mi Band 2.

Berikut adalah bocoran gambar Xiaomi Mi Band 3 yang DroidPoin maksud:

Mi Band 3 teaser
via Gizmochina

Untuk spesifikasinya, masih belum ada informasi detail yang bisa DroidPoin sampaikan terkait hal tersebut. Tetapi, kemungkinan besar berbagai fitur utama pada Mi Band 2 masih tetap dipertahankan oleh Xiaomi dan ada juga kabar yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan menambahkan NFC pada Mi Band 3 yang berguna untuk pembayaran transportasi di China.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama informasi lengkapnya beberapa minggu ke depan. Tentu saja, jika ada informasi mengenai perangkat Mi Band 3, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Gizmochina

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.