via Sammobile / winfuture.de

Setelah video promosi Samsung Galaxy A6 & A6+ resmi terungkap ke publik serta spesifiaksi kedua ponsel tersebut pun ikut terungkap, kini kita hanya perlu menantikan perilisan resmi dari kedua ponsel Galaxy tersebut beserta harganya. Nah, ngomongin soal harga, kini ada update informasi terbaru seputar harga dari kedua ponsel Galaxy tersebut. (Baca: Video Demo Galaxy A6 (2018) Muncul, Spesifikasi Ikut Bocor)

Dari bocoran informasi terbaru, seri Samsung Galaxy A6 & A6+ bakal dibanderol dengan harga yang cukup lumayan untuk ponsel kelas menengah dan tentu saja hal tersebut tidak akan mengejutkan kamu karena ini sudah menjadi trademark Samsung sejak lama.

Untuk seri Samsung Galaxy A6, kabarnya Samsung akan membanderol ponsel tersebut dengan harga mulai dari €300-€340 atau sekitar Rp 5 – 5,7 jutaan. Sedangkan untuk seri Samsung Galaxy A6+ akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal, yakni mulai dari €360-€400 atau sekitar Rp 6 – 6,7 jutaan.

via GSMArena

Ngomongin soal spesifikasi, Samsung Galaxy A6 bakal hadir dengan layar infinity super AMOLED berukuran 5.6-inch dengan resolusi HD+. Untuk sektor dapur pacu, Samsung kabarnya mengandalkan prosesor Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 32GB dengan dukungan slot microSD, dan hanya memiliki satu kamera utama beresolusi 16MP (f/1.7) serta kamera selfie beresolusi 16MP (f/1.9).

Lalu untuk seri Samsung Galaxy A6+ layar yang digunakan masih super AMOLED dengan rasio yang sama, hanya saja ukuran layar Galaxy A6+ lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy A6, yakni berukuran 6-inch dan memiliki resolusi Full HD+. Perbedaan kedua ponsel tersebut bukan hanya hadir pada ukuran layar saja, prosesor yang digunakan pada seri Galaxy A6+ kabarnya berbeda. Jika pada seri Galaxy A6 menggunakan Exynos 7870, maka di Galaxy A6+ Samsung dikabarkan mengandalkan prosesor milik Qualcomm yakni seri Snapdragon 625 (ada juga yang menyebutkan seri Snapdragon 450), 4GB RAM, memori internal 64GB dengan dukungan slot microSD, dan ada fitur dual kamera utama beresolusi 16MP (f/1.7) + 5MP (f/1.9) serta kamera selfie beresolusi 24MP (f/1.9).

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A6 & A6+:

https://twitter.com/bang_gogo_/status/990888911059668992

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi mengenai peluncuran kedua smartphone tersebut. Tapi jangan khawatir, sebab DroidPoin bakal memberikan info lanjutannya nanti!

Jadi, bagaimana pendapatmu mengenai seri Samsung Galaxy A6 & A6+? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar. 🙂

via @bang_gogo_

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.