via LG

LG resmi merilis seri ponsel flagship terbaru mereka yakni LG G7 ThinQ pada awal bulan ini, ponsel tersebut hadir dengan desain yang cukup menarik dan tentu saja beragam fitur baru yang mungkin kamu belum ketahui. (Baca: Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi LG G7 ThinQ)

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba membahas berbagai fitur andalan dari LG G7 ThinQ. Buat kamu yang sudah penasaran, berikut adalah 7 fitur andalan yang tertanam pada LG G7 ThinQ:

1. Layar yang Super Cerah

via LG

Jika biasanya layar smartphone flagship berada pada kecerahan 500 nit, maka LG menambahkan kecerahan layar pada seri LG G7 ThinQ hingga 1000 nit! Tentu saja layar ponsel LG G7 ThinQ akan sangat terlihat begitu jelas, walaupun kamu sedang berada di luar dan matahari tengah bersinar terik.

 

2. AI Camera

via LG

Karena merupakan seri ThinQ yang berbasis AI, maka jangan heran jika seandainya semua elemen di seri LG G7 ThinQ mengandung AI. Salah satu yang paling terasa, adalah adanya AI Camera berfungsi untuk mempercantik foto ataupun memberikan efek tertentu saat memotret.

Pengguna biasanya akan mendapatkan pratinjau sebelum memotretnya. Fitur ini sendiri dibuat oleh EyeEm dan telah dikustom oleh LG.

 

3. Super Bright Camera

via LG

Selain AI Mode, kamera LG G7 ThinQ juga dilengkap dengan fitur Super Bright Mode yang mana bisa membuat hasil foto menjadi jauh lebih baik dalam kondisi kurang cahaya, tanpa membuat banyak noise.

 

4. Wide Angle Lens

via LG

Mungkin untuk fitur yang satu ini bukanlah fitur yang asing lagi dikalangan pemilik smartphone, hampir semua smartphone flagship sudah dilengkapi dengan wide angle lens sehingga jangkauan foto selfie dan wefie menjadi jauh lebih luas.

 

5. Boombox Speaker

via LG

Boombox speaker merupakan sebuah fitur baru yang kabarnya mampu meningkatkan suara hingga mencapai 6dB. Selain itu, fitur ini juga bisa meningkatkan kulaitas bass pada perangkat kamu hingga 2x lebih baik.

Intinya, fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan suara yang jauh lebih keras dan berkualitas dari ponsel mereka, tanpa harus menggunakan speaker eksternal. Fitur ini benar-benar terasa ketika perangkat ditempatkan pada kotak atau sebuah permukaan, karena (kotak atau sebuah permukaan tersebut) akan menjadi sebuah medium untuk menyalurkan suara dari ponsel LG G7 ThinQ. (Baca: LG G7 ThinQ Bakal Cocok untuk Para Audiophile)

Selain itu, LG G7 ThinQ juga dilengkapi dengan DTS: X 3D Surround Sound yang mana mampu menciptakan semacam suara 3D untuk sistem suara surround yang mana akan membuat suara lebih terfokus dengan mengurangi berbagai suara yang ada disekitar dan background noise.

 

6. Jangkauan Pengenalan Suara yang Begitu Jauh

via LG

Dengan menggunakan ponsel LG G7 ThinQ, kamu tampaknya tak lagi memerlukan smart speaker semacam Amazon Echo, Google Home atau Harman Kardon Invoke. Mengapa?

Karena ponsel ini begitu lengkap. Selain mampu menghasilkan suara yang begitu berkualitas dengan dukungan dari Boombox Speaker, ponsel ini juga punya fitur pengenal suara yang jangkauannya cukup jauh dan tampaknya beberapa hal tersebut cukup mampu untuk menggantikan smart speaker.

 

7. Tombol Google Assistant

via LG

Butuh Google Assistant dengan cepat dan instant? Cukup tekan dan tahan tombol Google Assistant pada ponsel LG G7 ThinQ milikmu dan lihat sendiri hasilnya. 🙂

Nah, itulah gaes beberapa fitur andalan dari LG G7 ThinQ yang wajib kamu ketahui. Jika kamu punya fitur tambahan lain yang bermanfaat, silakan tuliskan di kolom komentar. 🙂

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.