via Gadgetsnow

Event Google IO 2018 rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 8 Mei di Mountain View, California, Amerika Serikat dan pada event tersebut akan ada banyak hal baru yang disampaikan Google.

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba memberikan prediksi mengenai apa saja yang akan DroidPoin bahas di event Google IO. Buat kamu yang sudah penasaran, berikut adalah prediksi dari DroidPoin mengenai 5 hal yang bakal disampaikan Google pada event Google IO 2018:

Android P

via Droid Life

Setiap tahun, versi Android terbaru selalu diperkenalkan dalam ajang ini (namanya baru akan diungkapkan pada event Google di bulan Oktober mendatang). Pada tahun 2018, Google tampaknya akan memperkenalkan Android P yang mengutamakan pengalaman visual dan berfokus pada desain antarmuka, ketimbang meningkatkan performa OS Android.

Hal ini bisa terlihat dari berbagai fitur yang ada pada Android P yang tampaknya lebih diutamakan untuk layar fullscreen dengan rasio 18:9 serta adanya dukungan notch di Android P.

Jadi, jika performa Android P ketika sudah dirilis nanti kurang memuaskan, kamu jangan merasa heran ya gaes. 🙂

 

Artificial Intelligence

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Selain Android versi terbaru, Google tampaknya akan lebih fokus pada Artificial Intelligence di event Google IO kali ini. Google telah berusaha ekstra keras agar mampu menghadirkan teknologi yang bisa mengidentifikasi obyek dan menggunakan AI dengan lebih alami.

 

Google Play, Photos, News

Ketiga aplikasi yang DroidPoin sebutkan di atas bisa jadi merupakan salah satu aplikasi populer yang paling sering digunakan oleh user Android. Di event Google IO, mereka (Google) biasanya akan menyediakan beberapa statistik baru mengenai popularitas aplikasi Android yang ada di Play Store.

Google Photos akan mendapatkan peningkatan fitur dan peningkatan AI yang terintegrasi dari Google Lens, sedangkan untuk Google News kemungkinan besar aplikasi tersebut akan memiliki integrasi yang lebih banyak dari video dari YouTube.

 

Wear OS

via 9to5google

Selain Android P, event Google IO biasanya menjadi ajang unjuk gigi untuk Android Wear yang kini berganti nama menjadi Wear OS. Perubahan nama Android Wear menjadi Wear OS akan merefleksikan visi, teknologi Google, dan menjadikannya untuk semua pengguna tanpa memandang sistem operasi yang digunakannya.

Selain itu, Google juga telah mengumumkan beberapa pembaruan untuk Wear OS yang mana akan menghadirkan lebih banyak fitur Google Assistant ke platform tersebut.

 

Android Auto

via Waze

Google ingin menghadirkan platform Android ke berbagai aspek (perangkat), jadi hingga kini mereka masih tetap mempertahankan Android Auto yang hingga kini masih dalam tahap pengembangan dan berharap bahwa kedepannya Android Auto bakal booming suatu saat nanti.

Nah, itulah gaes, 5 prediksi dari DroidPoin mengenai apa saja yang akan Google bahas pada event tersebut. Untuk informasi yang lebih detail, mari kita saksikan saja bersama event Google IO yang rencananya akan dilangsungkan pada pukul 00.00 WIB (nanti malam).

Link streaming untuk menonton event Google IO 2018 akan DroidPoin sediakan nanti malam, jadi pastikan untuk selalu mengunjungi DroidPoin 🙂

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.