Mengalami Masalah Saat Melakukan Update ke Android Nougat? Berikut adalah Cara Mengatasinya

Seperti yang kamu tahu, saat ini Android Nougat sedang berada di puncak dan versi Android terbaru yakni Android Oreo tertinggal cukup jauh. Tapi, dari data terbaru yang dirilis oleh Android Developers menunjukan bahwa pertumbuhan dari Android Nougat mulai melambat!

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, pertumbuhan Android Nougat tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Berikut adalah detail lengkap mengenai pertumbuhan berbagai OS Android untuk bulan Mei 2018:

via Android Developers

Seperti yang kamu lihat, Android Nougat masih menduduki posisi teratas market share Android dengan total 31,1%. Peningkatan ini terbilang biasa saja karena tidak mencapai angka 1% jika dibandingkan bulan sebelumnya (pertumbuhan bulan April mencapai 2,3% dengan total user mencapai 22,8%).

Untuk posisi kedua masih dipegang oleh Android Marshmallow dengan total market share mencapai angka 25,5%. Diposisi ketiga, dikuasai oleh Android Lollipop dengan total 22,4%, dan sisanya ada Android KitKat (10,3%), Oreo (5,7%) serta yang lainnya.

Peningkatan market share pada Android Oreo (baik itu versi 8.0 ataupun versi 8.1) tentu saja tak terlepas dari banyaknya OEM yang mulai menggulirkan update Android terbaru tersebut ke lini smartphone miliknya, terutama Samsung, Nokia, Sony dan beberapa OEM lain yang tentu saja punya andil besar dalam hal ini. Selain OEM, mungkin saja custom ROM juga memiliki peran cukup besar dalam hal peningkatan market share dari Android Oreo.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini dan apakah perangkat yang kamu gunakan saat ini sudah mendapatkan update Andorid terbaru? Silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar 🙂

via Android Developers

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.