Perilisan ponsel terbaru milik OnePlus yakni seri OnePlus 6 sudah didepan mata, dalam hitungan beberapa jam ke depan ponsel tersebut akan diresmikan ke publik dan kita bakal mengetahui berbagai rincian ponsel tersebut mulai dari desain, spesifikasi, fitur, harga, ketersediaan dan berbagai hal lainnya secara detail dan lengkap.

Nah, sebelum ponsel tersebut resmi diperkenalkan, DroidPoin akan coba berikan prediksi mengenai segala hal yang perlu kamu tahu mengenai seri OnePlus 6 berdasarkan bocoran informasi yang terungkap beberapa waktu lalu. Berikut adalah detailnya:

Desain masih mainstream

Untuk urusan desain, tampaknya tidak akan ada banyak perubahan dan kamu jangan sesekali berharap jika seri ponsel OnePlus bakal memiliki desain tersendiri (berbeda dan unik) seperti Motorola, Samsung dan Nokia.

Yups, seri OnePlus pertama dan kedua memang memiliki desain tersendiri yang mana sudut ponsel tersebut agak sedikit lancip plus adanya home button. Sayangnya hal tersebut tak berlanjut di seri-seri ponsel OnePlus selanjutnya, karean mereka tampaknya lebih memilih untuk mengikuti desain terkini yang bersumber dari iPhone.

Di seri OnePlus 6, ponsel tersebut bakal dilengkapi notch serta body yang terbuat dari material kaca mirip seperti ponsel iPhone X. Selain itu, seri OnePlus 6 kabarnya bakal memiliki edisi Avengers (terbatas di beberapa wilayah saja).

 

Mengusung spesifikasi terbaik

Sama seperti seri ponsel OnePlus lainnya, karena mereka hanya mengeluarkan seri ponsel flagship maka jangan heran jika OnePlus hanya menggunakan hardware terbaik untuk ponsel mereka. Pada seri OnePlus 6, ponsel tersebut kabarnya bakal hadir dengan layar 6,3-inch berasio 18:9 disertai notch. Selain itu, ponsel ini bakal diotaki oleh prosesor terbaik dari Qualcomm yakni Snapdragon 845 dan dipadukan dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda.

Lalu untuk kamera, seri OnePlus 6 kabarnya bakal menggunakan fitur dual kamera beresolusi 20MP + 16MP dengan aperture f/1.7, serta kamera depan beresolusi 20MP dengan aperture f/1.7 dan juga sudah menggunakan Oxygen OS versi terbaru berbasis Android 8.1 Oreo.

 

Ponsel OnePlus paling mahal (untuk saat ini)

Tak bisa dipungkiri, jika seri ponsel OnePlus merupakan salah satu ponsel idaman dengan spesifikasi terbaik, tapi mereka hadir dengan harga yang murah di pasaran. Bisa dibilang ponsel OnePlus ini pesaing berat dari Xiaomi dan untuk masalah harga, seri OnePlus 6 kabarnya bakal menjadi seri ponsel OnePlus termahal karena harga ponsel ini mencapai $519 atau sekitar Rp 7,2 jutaan untuk varian 64GB, sedangkan untuk varian 128GB dibanderol dengan harga $569 atau sekitar Rp 7,9 jutaan.

 

Tak akan dijual di Indonesia

Walaupun hadir dengan berbagai kelebihan, sayangnya OnePlus 6 tak akan masuk ke Indonesia secara resmi. Walaupun mereka dulu sempat hadir di pasar Indonesia, tapi karena berbagai aturan yang cukup ribet dan juga kalah saing dengan berbagai OEM lain, maka Indonesia kini tak jadi salah satu market utama dari OnePlus.

Tapi, kamu tak perlu khawatir, pastinya akan ada cukup banyak online store yang akan menjual ponsel tersebut dipasaran, tapi dengan catatan garansi yang diberikan bukanlah resmi dari Indonesia.

Nah, itulah gaes beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai seri ponsel terbaru milik OnePlus yakni OnePlus 6. Untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama pada saat ponsel tersebut diresmikan pada tanggal 16 Mei mendatang. 😃

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.