via Engadget

Setelah diluncurkan secara global pada ajang Mobile World Congress 2028 di Barcelona, Februari lalu, Asus Indonesia kini akhirnya resmi merilis smartphone Zenfone teranyarnya, Zenfone 5 dan 5Z.

Kedua ponsel ini memiliki ukuran layar yang sama, yakni 6.2 inch, dengan resolusi Full HD+, dan terdapat notch atau “poni” di atas layarnya, yang membuat Zenfone 5 dan 5Z tampil layaknya iPhone X.

Ponsel ini menjagokan kemampuan fotografi yang dimilikinya. Keduanya punya kamera belakang dual yang resolusi 12MP dengan aperture f/1.8 yang merupakan lensa sudut normal, dan 8MP dengan fungsi sudut lebar (wide-angle).

Baca Juga:

Tak hanya itu, Asus turut membekali keduanya dengan segudang fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di dalamnya. Mulai dari AI Camera yang bisa mendeteksi scene agar bisa menghasilkan hasil foto terbaik, AI Charging untuk pengisian baterai dengan cepat, dan AI Boot untuk performa yang lebih kencang.

“AI di kamera duo Zenfone 5 mampu mengenali scene secara otomatis dan menyesuaikan setting untuk mengoptimalkan hasil jepretannya,” ujar Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu dalam peluncuran di Jakarta, Kamis (17/5).

Perbedaan dari keduanya ini terletak pada otak yang digunakan. Zenfone 5 memakai prosesor Snapdragon 636, sedangkan Zenfone 5Z punya spesifikasi kelas atas dengan prosesor Snapdragon 845 sekaligus menjadi smartphone perdana di Indonesia dengan chipset terbaru Snapdragon tersebut.

Zenfone 5 dijual di Indonesia dengan harga Rp 4,3 juta dengan RAM 4GB dan memori 64GB. Sedangkan Zenfone 5Z dihargai Rp 6,5 juta untuk versi RAM 6GB dan memori 128GB, dan Rp 7,5 juta untuk RAM 8GB dan memori 256GB.

Tapi khusus flash sale yang digelar di Lazada tanggal 30 Mei dan 6 Juni mendatang, kamu bisa membawa pulang Zenfone 5 dengan harga Rp 4 juta saja.

Tertarik membelinya?

via Kompas

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.