via XDA

Seri phablet (ponsel tablet) andalan Xiaomi yakni Mi Max dikabarkan sudah memiliki penerus. Setelah tahun kemarin Xiaomi merilis Mi Max generasi ke-2 di bulan Juni 2017, kini CEO Xiaomi yakni Lei Jun mengatakan bahwa suksesor dari phablet tersebut (Mi Max 3) siap dirilis dibulan yang sama ditahun 2018.

Bahkan di akun Weibo milik Lei Jun, dia menambahkan bahwa ada kemungkinan perilisan dari Mi Max 3 bakal sedikit terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan (dirilis pada bulan Juli) karena mereka masih belum siap merilis perangkat tersebut ke publik, tapi jika hal tersebut memang begitu penting (ingin phablet Xiaomi), Lei Jun lebih merekomendasikan untuk memilih Mi Max 2.

via GSMArena

Belum diketahui secara pasti bagaimana spesifikasi dari dari Mi Max 3, akan tetapi berdasarkan bocoran informasi terakhir Mi Max 3 akan memiliki layar 7-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9 dan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 (mungkin bakal ada juga yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 660), baterai 5.500 mAh dan juga sudah menggunakan Android versi terbaru yakni Android Oreo.

Untuk kamera, XDA meyakini bahwa seri Mi Max 3 bakal hadir dengan pengaturan dual kamera utama yang menggunakan sensor kamera milik Sony yakni IMX363 atau milik Samsung (S5K217+S5K5E8), sedangkan untuk kamera depan bakal menggunakan sensor milik Samsung S5K4H7. Menariknya, kamera depan Mi Max 3 juga kabarnya bakal mendukung sensor keamanan terbaru yang diprediksi sebagai iris scanner serta bakal mendukung wireless charging. (Baca: Mi Max 3 Bakal Mendukung Wireless Charging dan Iris Scanner?)

Selain itu, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, pada akhir bulan nanti Xiaomi bakal mengadakan sebuah event dan kemungkinan besar pada event tersebut Xiaomi akan merilis device ponsel baru yang kemungkinan besar adalah Mi 8.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama. Tentu saja, jika informasi tersebut sudah tersedia DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Weibo

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.