Pengen Beli Moto Z Play dengan Harga Lebih Murah?

Motorola Moto Z Play pertama kali dirilis ke publik pada bulan Agustus 2016, ponsel tersebut termasuk ke dalam kategori ponsel mid-end premium buatan Motorola yang hadir dengan spesifikasi lumayan untuk kelas mid-end dan punya dukungan Moto Mods seperti pada seri ponsel flagship milik Motorola lainnya. (Baca: Harga dan Spesifikasi Motorola Moto Z Play)

Walaupun kini umur ponsel tersebut sudah hampir menginjak 2 tahun, tapi Motorola tetap memberikan dukungan untuk ponsel tersebut hingga saat ini dan hal tersebut semakin terlihat jelas ketika Motorola baru saja menggulirkan update Android Oreo untuk seri Moto Z Play!

via Android Police

Update tersebut (Android Oreo) untuk saat ini baru tersedia di Amerika, hadir bersamaan dengan patch keamanan bulan April. Kemungkinan besar, update tersebut baru akan tersedia diseluruh wilayah (secara global) dalam waktu yang singkat, mungkin beberapa hari atau beberapa minggu ke depan.

Update Android Oreo untuk Motorola Moto Z Play bisa jadi merupakan update mayor terakhir yang akan diterima oleh ponsel tersebut, mengingat umur ponsel Moto Z Play sudah hampir mencapai 2 tahun. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena tak lama lagi suksesor ponsel tersebut bakal dirilis!

via GSMArena

Seperti yang sudah DroidPoin sampaikan sebelumnya, seri Motorola Moto Z3 Play kemungkinan akan diperkenalkan di Brazil pada 6 Juni mendatang dan untuk spesifikasinya sendiri terbilang cukup lumayan yakni memiliki layar berukuran 6-inch dengan rasio 18:9, sama seperti kebanyakan smartphone masa kini dan bagian belakang Motorola Moto Z3 akan terlihat begitu premium karena menggunakan material dari kaca. (Baca: Tinggal Hitungan Hari, Motorola Segera Rilis Moto Z3 Play ke Publik)

Dimensi ponsel Moto Z3 Play tampaknya cukup ramping (156.4 x 76.47 x 6.65mm) dan untuk spesifikasi, Moto Z3 Play kemungkinan besar akan mengandalkan prosesor yang sama seperti seri Xiaomi Redmi Note 5 Pro yakni Qualcomm Snapdragon 636 yang dipadukan dengan 6GB RAM dan 64GB internal storage.

Untuk sektor kamera, kemungkinan besar Motorola menggunakan dual kamera beresolusi 12MP + 8MP dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Menariknya, seri Moto Z3 Play kabarnya akan dilengkapi dengan fingerprint pada bagian samping (tombol power), mirip seperti seri Sony Xperia beberapa tahun yang lalu.

So, untuk kamu pemilik ponsel Motorola Moto Z Play, silakan cek update pada ponsel kamu dengan cara pergi ke Settings > About Phone > System Updates, siapa tahu saja update tersebut sudah tersedia di Indonesia dan jika kamu sudah melakukan update, silakan bagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via Android Police

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.