OnePlus 6 dengan Notch ala iPhone X – via OnePlus

OnePlus 6 terlahir dengan layar notch atau berponi yang kontroversial. Kalau kamu sebenarnya ingin beli tapi malas dengan adanya poni ini, kini bisa disembunyikan loh.

Baru ini OnePlus menggulirkan update software perdananya bagi pengguna OnePlus 6. Pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru, termasuk fitur untuk menyembunyikan notch ini.

Baca Juga:

Cara kerjanya mirip seperti yang ada di LG G7 ThinQ dan Huawei P20, yakni dengan membuat status bar dan area notifikasi yang ada di atas layar menjadi berwarna hitam, sehingga ‘poni’ tersebut nampak tersamarkan. Untuk menyembunyikan notch ini, kamu bisa mengaksesnya di Pengaturan.

Selain fitur menyembunyikan notch, OnePlus juga memberikan fitur perekaman video slow-motion dengan resolusi HD 720p@480fps, dan Full HD 1080p@240fps. Fitur potrait mode juga dihadirkan dalam update ini, yang berguna untuk menghasilkan efek bokeh atau depth of field.

Update ini membawa aplikasi OnePlus Switch, fungsinya untuk membantu para pengguna yang kini menggunakan smartphone OnePlus lama untuk memindahkan data-datanya ke OnePlus 6. OnePlus sekaligus meningkatkan update keamanan Android ke bulan Mei pada update ini.

Untuk mendapatkan update ini, kamu bisa mendapatkannya secara manual dengan mendownload file yang ada di laman ini, atau menunggu via Over-to-Air (OTA) pada beberapa waktu mendatang.

via Android Authority

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.