Nokia Pro CameraJika kamu pernah menggunakan Lumia, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur pro-mode di kameranya. Nokia membawa fitur pro ini pada jajaran smartphone dengan kamera berlensa Zeiss miliknya awal tahun ini. Beberapa hari kemarin Nokia juga memberikan update pada Nokia 8 agar bisa menggunakan fitur pro ini.

Buat kamu yang tidak punya smartphone berlensa Zeiss, jangan khawatir, karena seorang pengembang di XDA berhasil mengusung Nokia Pro Camera ke smartphone lain! Syaratnya sederhana, smartphonemu harus sudah mendukung Level 3 Camera2 API (Umumnya tersedia untuk Android Nougat ke atas dan otomatis aktif di Android Oreo). Untuk mendapatkan aplikasinya kamu bisa mengikuti link berikut [Klik disini].

Nokia Pro Camera
Nokia Pro Camera di Xiaomi Redmi Note 3 (Kenzo)

Saya sudah mencoba di Xiaomi Redmi Note 3 dengan ROM Pixel Experience 8.1 dan Nokia Pro Camera bisa berjalan dengan lancar. Fitur yang tidak bisa saya coba adalah menyimpan hasil kamera di kartu SD dan fitur Bothie (menggunakan dua kamera sekaligus) yang memang memerlukan firmware khusus. Nah, apakah hp mu bisa menggunakan aplikasi kamera milik Nokia ini? Bagikan pengalamanmu disini ya!

 

sumber XDA

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.