via The Verge

Untuk kamu para gamer, ASUS baru saja meresmikan ponsel baru yang dibuat khusus untuk kamu para maniak game. Ponsel yang baru saja dirilis ASUS beberapa saat lalu bukanlah seri Zenfone yah gaes, ini merupakan seri ROG Phone yang mana merupakan keluarga baru dari brand ROG (gaming) milik ASUS!

Nah, buat kamu yang penasaran dengan ponsel tersebut, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai ponsel ROG Phone:

Desain ASUS ROG Phone

via Android Authority

Sedikit berbeda dari ponsel pada umumnya, bisa dibilang seri ROG Phone merupakan ponsel dengan desain yang agak aneh dan unik. Bagian body ponsel ASUS ROG Phone tampaknya terbuat dari bahan metal yang dipadukan dengan kaca sehingga terlihat sangat premium, tapi kamu tak perlu khawatir jika seandainya ponsel tersebut bakal mengalami panas yang berlebihan karena di seri ROG Phone, ASUS sudah menyematkan fitur baru bernama Vapor Cooling yang kabarnya mampu mengurangi panas berlebihan pada ponsel. Selain itu, ada pula sebuah aksesoris bernama Aeroactive Cooler yang dapat membuat kinerja ponsel kamu berjalan lebih maksimal karena suhu pada ponsel bakal selalu berada dalam kondisi optimal.

Bukan hanya itu saja, masih banyak aksesoris menarik lainnya dari ASUS ROG Phone mulai dari Twin View Dock yang mana mampu menjadikan ponsel kamu memiliki dual layar seperti Nintendo 3DS, lalu ada juga Gamevice Controller & Wigig Dock yang mana ponsel kamu juga bakal memiliki sebuah controller dan dapat pula dimainkan di layar yang jauh lebih besar memanfaatkan konektivitas Wi-Fi dan yang terakhir adalah Mobile Desktop Dock yang mana akan membuat kamu bisa memainkan game pada perangkat Mobile di desktop.

Untuk lebih detail mengenai berbagai hal pada ROG Phone, ada baiknya kamu cek video berikut ini:

 

Spesifikasi ASUS ROG Phone

Berbeda dengan ponsel gaming pada umumnya yang masih menggunakan layar IPS, ASUS ROG Phone ini sudah menggunakan layar OLED dan prosesor paling kencang dikelasnya yakni Snapdragon 845. Eitsss, tapi jangnan samakan dengan Snapdragon 845 pada umumnya, karena Qualcomm mengatakan bahwa prosesor yang ditanamkan di ROG Phone merupakan Snapdragon 845 yang punya clockspeed hingga 2.96GHz!

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari ASUS ROG Phone:

  • Dimensi: 158.8mm x 76.2mm x 8.6mm
  • Berat: 200g
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 845 2.96GHz
  • GPU: Qualcomm Adreno 630
  • Layar: 6-inch OLED dengan rasio 18:9 (2160 x 1080) serta 90Hz refresh rate dan 1ms pixel response time; termasuk dukungan HDR dan 108.6% DCI-P3 color gamut
  • RAM: 8GB
  • Internal: 128GB / 512GB
  • Battery: 4,000mAh
  • Wireless: 802.11ad Wi-Fi dan Bluetooth 5
  • Headphone jack: Yes
  • Audio: Dual front-facing stereo speakers; 24-bit/192kHz DAC; DTS Headphone:X 7.1-channel virtual surround sound; AptX support

Sayang belum ada detail lengkap dari sektor kamera dan berbagai hal lainnya, mungkin hal tersebut dikarenakan ASUS ROG Phone ini memang lebih diutamakan pada sektor spesifikasi untuk gaming, bukan diutamakan untuk foto-foto. Jadi, ya kita nantikan saja bersama untuk informasi lebih lengkapnya.

 

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Phone

Untuk masalah harga dan ketersediaan, ASUS tampaknya masih malu-malu untuk mengungkapkan seluruh detail dari ponsel ini. Akan tetapi, berdasarkan bocoran informasi terakhir yang DroidPoin dapatkan, seri ROG Phone akan dibanderol dengan harga yang tak berbeda jauh seperti ponsel Huawei P20 Porsche Design yakni berada diangka Rp20-30 jutaan.

So, siapa diantara kamu yang tertarik membawa pulang ROG Phone? Atau kamu lebih memilih Laptop / PC ROG saja daripada harus membeli ROG Phone? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar. 🙂

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.