via CNET

Kembali ke awal bulan Mei, dimana event Google I/O dilangsungkan. Pada event tersebut Google tidak hanya memperkenalkan versi Android selanjutnya yakni Android P, tetapi mereka juga memberikan detail lengkap fitur yang tersedia pada versi Android terbaru tersebut serta merilis Developer Preview ke-2 untuk Android P.

Baca:

Sebulan setelah merilis Android P Developer Preview 2, hari ini Google kembali merilis update baru ke user yang sudah mendaftar dalam program Android Beta. Yups, betul sekali, mereka baru saja merilis Android P Developer Preview 3!

Android P Developer Preview 3 kabarnya sudah terfokus pada peningkatan stabilitas dan hanya menambahkan 1-2 hal kecil, misalnya saja perubahan menu Multitasking serta tambahan Emoji baru. Selain itu, Android P Developer Preview 3 juga sebenarnya mengonfirmasi bahwa Android P yang akan dirilis pada sekitar bulan Agustus nanti merupakan Android versi ke-9, berikut ini adalah detailnya:

via Android Police

Tapi sayang, berdasarkan informasi yang DroidPoin dapatkan, Android P Developer Preview 3 masih mendapatkan cukup banyak catatan (bug) dari Google misalnya saja masalah performa, baterai yang boros, system UI jank, permasalahan di screenshot, permasalahan pada Bluetooth, NFC tak berfungsi dan ketidakmampuan untuk melakukan factory reset.

Dan sebagai tambahan informasi untuk kamu, saat ini Android P Developer Preview 3 hanya tersedia untuk perangkat buatan Google saja seperti Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL dan update tersebut sudah bisa kamu dapatkan via OTA atau menggunakan factory image. Sedangkan untuk perangkat non-Google, update ini kemungkian baru akan tersedia beberapa minggu ke depan.

So, tunggu apalagi? Untuk kamu yang sudah penasaran dan tertarik sekali ingin mencoba Android P Developer Preview 3 pada perangkat kamu, pastikan kamu kunjungi halaman Android Beta program agar mendapatkan update via ota (over-the-air), atau kamu bisa lakukan flashing secara manual pada ponsel Google Pixel milikmu.

Sedangkan untuk kamu yang sudah melakukan update ke versi Android P Developer Preview 3, silakan bagikan pendapat kamu mengenai update tersebut di kolom komentar. 🙂

via Android Developer

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.