via Press Association

Manager Global Marketing HMD Global yakni Neil Broadley beberapa waktu yang lalu sudah mengatakan bahwa seluruh ponsel Android Nokia (baik itu seri ponsel Nokia yang dirilis tahun lalu dan tahun ini) dipastikan akan mendapat Android versi terbaru yakni Android P ketika sudah dirilis nanti.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan sudah dibukanya program Nokia Beta Labs untuk Android P, yang mana memungkinkan user untuk dapat mencoba versi Android P Beta di smartphone miliknya terlebih dahulu dan berikut adalah beberapa seri ponsel Nokia yang bisa mencoba Android P versi Beta: Nokia 8 Sirocco, Nokia 7, Nokia 7 Plus dan Nokia 6.1.

Tapi sayang, hal tersebut hanya berlaku untuk wilayah China dan ada satu hal menarik terkait hal ini, dimana keterangan / informasi tersebut (program Nokia Beta Labs) justru hadir via sosial media Baidu (bukan website resmi milik HMD Global atau Nokia) dan belum ada keterangan resmi dari pihak HMD Global atau Google, tapi tampaknya hal ini terkait dengan batasan akses operasional Google di China.

Registrasi sudah dibuka sejak 21 Juni kemarin dan ditutup pada 24 Juni, user yang mengikuti program Nokia Beta Labs harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, salah satu diantaranya adalah ponsel Nokia yang akan didaftarkan program tersebut tidak berada dalam kondisi root.

Belum diketahui apakah nantinya program tersebut juga akan tersedia secara global atau hanya akan tersedia di China. Tentu saja, jika nantinya ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Baidu

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.