Fitur keamanan dengan pengenal wajah atau face unlock kini menjadi fitur wajib yang harus ada di smartphone masa kini, namun HMD Global belum menyediakan fitur ini dibeberapa smartphone Nokia buatanya. Tapi, HMD mengkonfirmasi hadirnya fitur ini di ponsel Nokia.

Dalam cuitannya yang sekaligus menjawab pertanyaan pengguna Twitter, akun Nokia Mobile mengatakan HMD Global akan mengirimkan update yang berisikan fitur face unlock ke Nokia 8 Sirocco, Nokia 8, Nokia 7 Plus, dan Nokia 6.1 (Nokia 6 2018).

Baca Juga:

Dikatakan dalam tweet tersebut, update face unlock ini akan diberikan dalam beberapa bulan mendatang melalui Over-the-Air (OTA). Bisa jadi update ini diberikan bersamaan dengan dikirimnya Android P.

Namun karena semua smartphone Nokia tidak dibekali dengan sensor inframerah ataupun sensor khusus layaknya iPhone X, Mi 8 Explorer Edition, atau Oppo Find X, maka fitur face unlock ini hanya mengandalkan kamera depan di smartphone saja. Alhasil fitur ini ada kemungkinan masih bisa dikelabuhi dengan foto.

Sayangnya belum ada informasi apakah HMD Global akan menggulirkan update face unlock bagi Nokia 6, 5, dan 3.

Sejatinya disemua smartphone Nokia telah tersedia fitur pengenal wajah ini pada fitur Smart Lock yang ada di pengaturan keamanan, tapi fitur ini tidak praktis sebab pengguna masih harus menekan tombol power dan swipe ke atas untuk membukanya, tidak secara otomatis terbuka saat wajah menghadap layar.

via Android Authority

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.