Akhirnya, teka-teki perilisan dari ponsel pertama Nokia dengan “notch” yakni Nokia X6 resmi terungkap sepenuhnya, walaupun sebenarnya belum ada konfirmasi resmi dari pihak HMD Global.

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, pada tanggal 19 Juli nanti, ponsel Nokia X6 dirumorkan akan diresmikan di salah satu negara Asia. Hal tersebut sekaligus menjadi pertanda bahwa Nokia X6 akan mulai dijual secara global dan negara pertama yang beruntung mencicipi ponsel tersebut adalah Hongkong.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Nokia X6 hadir dengan spesifikasi kelas menengah. Layarnya berukuran 5.8 inch dengan resolusi full HD+ yang dilapisi Gorilla Glass 3, lalu prosesor Octa-core dengan chipset Snapdragon 636, RAM 4GB atau 6GB, memori internal 32GB atau 64GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD.

HMD Global membekali Nokia X6 dengan fitur dual camera di bagian belakangnya, dengan resolusi 16MP (aperture f/2.0) untuk lensa warna, dan 5MP (aperture (f/2.2) untuk lensa monochrome, yang turut ditemani dengan lampu LED flash. Sayangnya, smartphone ini harus absen dengan optik dari ZEISS.

Untuk masalah harga, kemungkinan harga perangkat ini akan berbeda antara versi China dan versi global. Jadi untuk masalah tersebut, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

Nokia X6 versi global, kabarnya akan dikenal sebagai Nokia 6.1 Plus. Begitu pula untuk seri Nokia X5 yang mana sama-sama hadir dengan “poni”, ponsel tersebut juga diperkirakan akan dinamai sebagai Nokia 5.1 Plus.

So, untuk infromasi yang lebih detail mengenai Nokai X6 versi global, mari kita nantikan saja beberapa hari ke depan dan tentu saja jika ada kabar terbaru seputar perangkat tersebut, DroidPoin asti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Mobile Magazine HK

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.