Sony tampaknya sangat serius dalam bisnis ponsel untuk tahun 2018 ini, setidaknya hampir semua lini ponsel Xperia mulai dari kelas flagship hingga low-end sudah tersedia. Seakan kurang puas dengan pencapaiannya, kini pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan sudah bersiap mengikuti event IFA 2018 yang akan dilangsungkan pada akhir bulan Agustus mendatang.

Kabarnya, pada event tersebut Sony akan merilis sebuah ponsel baru (lagi) yang dipercaya sebagai penerus dari Xperia XZ2 yakni Xperia XZ3. Xperia XZ2 sendiri baru saja diperkenalkan Sony pada bulan Februari tahun ini.

Pada event IFA 2018, Sony tampaknya akan mengambil bagian pada hari pertama pukul 1PM (13.00) waktu setempat dan sejauh ini hanya ada dua ponsel Xperia baru yang sudah terdeteksi yakni dengan nomor model (H8616) & (H8416).

Xperia (H8616) merupakan varian Xperia XZ3 Premium yang hadir dengan layar beresolusi 4K dan Xperia (H8416) merupakan seri Xperia XZ3 yang hadir dengan resolusi layar QHD+ (sekaligus menjadi ponsel Sony pertama yang menggunakan resolusi layar QHD).

Sayang, DroidPoin belum mendapatkan informasi detail mengenai spesifikasi dari kedua ponsel tersebut. Hanya saja untuk Xperia XZ3, kabarnya ponsel tersebut bakal menggunakan prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan 6GB RAM serta layar berukuran 5,9-inch dengan rasio layar 18:9. Tak ketinggalan baterai berkapasitas  3240mAh serta sudah menggunakan Android versi terbaru yakni Android P.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastinya DroidPoin akan terus mengabarkan informasi seputar hal ini ke kamu.

via Phone Arena

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.